6 Film Recommended Untuk Temani Imlek | Breaktime
6 Film Recommended Untuk Temani Imlek
28.01.2017

Hari ini tepat perayaan tahun baru China atau yang lebih dikenal dengan Imlek. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut dan merayakan Imlek. Mulai dari klenteng sampai masyarakat dengan keturunan etnis China mulai sibuk mempersiapkan berbagai hal sejak jauh-jauh hari sebelum Imlek tiba.

Imlek sendiri identik dengan sesuatu yang berwarna merah, angpao, makanan khas China, dan lampion. Masyarakat etnis China juga identik dengan tahun yang unik. Mereka menyebut tahun dengan disesuaikan dengan shio atau ramalan kuno masyarakat Tionghoa. Tahun di kalender China seringkali dipercaya banyak orang mampu mempengaruhi karir, asmara, dan kehidupan yang akan dilanjutkan selanjutnya.

Tahun baru Imlek 2568 kali ini menjadi keberuntungan besar shio Ayam karena tahun ini adalah tahun Ayam Api. Nah, hal ini bisa jadi pengaruh untuk fashion dan feng shui. Tetapi itu bukan merupakan hal yang akan Breaktime bahas kali ini. Breaktime akan memberikan tips membuat hari Imlek Anda lebih menyenangkan dengan menonton film.

Banyak film yang telah rilis sejak bertahun-tahun silam. Tetapi, hanya sedikit yang mengangkat tema tentang Imlek. Coba B’timers ingat-ingat film apa saja yang cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga saat merayakan tahun baru Imlek?

6 Film Recommended Untuk Temani Imlek | Breaktime
Film Karate Kid yang mengambil latar The Great Wall

Yup, ada beberapa film yang bisa Anda tonton bersama keluarga, salah satunya adalah film Kung Fu Panda yang merupakan film animasi 3D. Film ini memiliki tiga seri yang rilis di tahun yang berbeda. Terakhir adalah film Kung Fu Panda 3 yang rilis pada tahun 2016. Film yang menceritakan tentang Po, yaitu seekor panda gendut yang terpilih menjadi anggota Furious Five dan berhasil menjadi master kung fu.

Film ini tidak hanya ditonton oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Ini karena film Kung Fu Panda sangat kocak dan menghibur. Cocoklah ditonton bersama dengan keluarga untuk menyambut dan merayakan Imlek.

Film tentang kung fu rupanya tak hanya dirilis dalam bentuk animasi. Jauh sebelum Kung Fu Panda, ada film yang diperankan oleh Jackie Chan dan Jaden Smith. Yup, Karate Kid! Selain menceritakan tentang pertarungan kung fu antar anak-anak, film ini juga benar-benar mengambil latar belakang lokasi di negeri Tirai Bambu dan mengangkat banyak budaya tentang China. Dijamin mau nonton berkali-kali juga tidak akan bosan deh, B’timers.

Ada lagi film yang wajib ditonton saat Imlek adalah IP Man. Film ini juga memiliki tiga seri, yang pertama dirilis pada tahun 2008, kemudian 2010, dan yang terakhir di tahun 2013. Film ini diadaptasi dari kisah nyata tentang seorang ahli kung fu beraliran Whing Chun yang hidup pada tahun 1930an. Sesuai dengan basic kisahnya, film ini bergenre aksi bela diri. 

6 Film Recommended Untuk Temani Imlek | Breaktime
Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah

Kalau Anda ingin membuat Imlek penuh dengan tawa, Kung Fu Hustle bisa jadi solusi yang tepat, nih! Film bergenre aksi-komedi ini keren banget dan dijamin membuat Anda tertawa lepas. Film yang dibintangi oleh Stephen Chow ini mengambil latar belakang kota Shanghai pada tahun 1930an. Tak hanya aksi bela diri kung fu, Anda juga akan dihibur dengan efek dan editing yang kocak banget!

Eits, tak hanya film-film barat, Indonesia juga punya film yang oke banget ditonton saat Imlek. Ada Silent Hero(es) yang rilis pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang dua orang sahabat yang ingin membanggakan dan membawa nama Indonesia lebih baik melalui barongsai. Di sana mereka akan mengalami berbagai hal tentang usaha membawa nama baik Indonesia melalui barongsai.

Atau yang paling baru adalah film Cek Toko Sebelah yang disutradarai, ditulis, dan diperankan oleh Ernest Prakasa. Film bergenre drama komedi ini dijamin akan benar-benar mengocok perut Anda. Film yang berkisah tentang seorang pemuda dengan karir yang cukup baik akan diwarisi sebuah toko sembako ayahnya yang sudah berkembang pesat. Film ini seru banget, deh B’timers, karena selain Ernest, film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, dan Chew Kin Wah.

Dengan begitu, perayaan Imlek Anda akan semakin seru dengan menonton film-film tersebut, B’timers. Gong Xi Fa Cai untuk B’timers yang merayakan! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE