Film Keren & Haru Ajarkan Anda Arti Persahabatan | Breaktime
6 Film Keren dan Haru Ajarkan Anda Arti Persahabatan
08.06.2016

Persahabatan. Satu kata terindah yang sulit dijelaskan maknanya hanya dalam beberapa kalimat. Langsung saja ya, B’timers. Berikut adalah 6 film terbaik tentang persahabatan versi Breaktime.

My True Friends (2012)

B’timers wajib menonton film Thailand tentang persahabatan ini. My True Friends dibintangi oleh si ganteng Mario Maurer. Banyak pelajaran yang didapat tentang bagaimana menghargai, menjaga dan menyayangi teman. Quote terbaik yang didapat dari film ini adalah, “Teman bukan hanya untuk sehari atau dua hari. Tapi selamanya.” Well, menurut Breaktime inilah film persahabatan terbaik yang pernah ada.

Friend (2001)

Friend adalah film Korea yang dirilis pada tahun 2001. Film ini bercerita tentang 4 orang dari latar belakang yang berbeda membentuk persahabatan yang indah sejak mereka masih kecil. Saat mereka tumbuh dewasa dan mulai mengejar impian, mereka lantas terpisah. Dua melanjutkan pendidikan sementara dua lainnya menjadi anggota geng. Sudah terbaca apa yang akan terjadi?

Punk in Love (2009)

Ini adalah film persahabatan karya Indonesia yang digandrungi sepanjang zaman. Meski alur terbentuk karena kisah cinta, namun perjalanan Vino G. Bastian, Andika Pratama, Yogi Finanda dan Aulia Sarah menuju Jakarta tanpa uang sepeserpun membuat Anda mengerti manisnya persahabatan anak-anak punk ini. Bagi yang sudah nonton, pasti replay film ini berkali-kali, bukan?

Dear Friends (2007)

Tak ada banyak kata untuk menggambarkan betapa apiknya alur film Dear Friends ini. Keiko Kitagawa membawakan perannya dengan sangat sempurna membuat siapa saja tersayat-sayat hatinya saat melihat film ini.

3 Idiots (2009)

Film 3 Idiots berkisahkan mengenai tiga persahabatan yang bernama Farhan (R. Madavhan), Raju (Sharman Joshi) dan Rancchoddas "Rancho" Shyamaldas Chanchad (Aamir Khan). Film ini mengisahkan kehidupan selama berkuliah di salah satu kampus terbaik di India. mereka bertiga berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda dengan membawa keunikan masing-masing.

The Boy I The Striped Pajamas (2008)

Meskipun terhalang oleh pagar listrik, persahabatan antara Bruno, anak seorang Komandan Nazi dan Berna Shmuel, anak dari penjara Yahudi tetap berjalan baik. Bahkan, Bruno menggali lubang di bawah pagar listrik untuk mencari ayah Shmuel yang hilang. Kisah yang sangat menyentuh dengan segala perbedaannya.

Itulah 6 film persahabatan yang bisa memotivasi dan menginspirasi Anda bagaiaman menghargai makhluk Tuhan yang disebut “sahabat”. Selamat menyaksikan filmnya, ya! (nap)

Share This Article