Film 3D Terbaik untuk Dinikmati Bersama Keluarga | Breaktime
6 Film 3D Terbaik untuk Dinikmati Bersama Keluarga di Penghujung Tahun
13.12.2015

Penghujung tahun 2015 hari tinggal beberapa saat lagi dan pastinya sebelumnya akan diikuti libur bersama. Untuk itu, jika B’timers dan keluarga tidak memiliki acara untuk bepergian di akhir tahun, maka ada baiknya meluangkan waktu bersama pasangan serta buah hati menonton film di rumah saja.

Dari banyaknya genre film yang diputar di bioskop, tentunya tidak semua dapat ditonton oleh anak-anak karena ada kalanya terlalu sadis atau juga mengikutsertakan scene  yang masih belum pantas untuk dilihat oleh usia-usia di bawah 10.

Agar tidak bingung dalam memilihnya, lebih baik ‘bermain’ save dengan mengajak sang buah hati menonton film-film 3D yang kebanyakan memang garapan Walt Disney. Berikut ini beberapa film 3D rekomendasi dari Breaktime untuk isi waktu di penghujung tahun 2015:

Tangled (2010)

Tangled adalah film 3D musical fantasy-comedy yang diproduseri dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film satu ini terinspirasi dari cerita rakyat Jerman, yaitu Rapunzel. Tangled sendiri bercerita tentang seorang remaja putri yang tidak pernah diizinkan untuk turun dari sebuah menara. Rapunzel sendiri memiliki keunikan yang terletak pada rambutnya yang tidak pernah dipotong dan sangat panjang sekali.

Pada suatu hari, seorang buronAn kerajaan bernama Flynn Rider bersembunyi di dalam menara tempat tinggal Rapunzel. Karena ketakutan, Rapunzel memukul Flynn dengan panci. Ketika sadar, Flynn dan Rapunzel justru dapat berkomunikasi secara normal dan mereka berdua memutuskan untuk diam-diam turun dari menara. Dari situlah banyak kejadian yang tak terduga bermula.

Up (2009)

Up adalah film animasi 3D produksi Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up juga menjadi film animasi pertama yang diputar dalam gelaran Cannes Film Festival di tahun 2009.

Film satu ini bercerita tentang kesetiaan dan pemenuhan janji seorang kakek terhadap mendiang istrinya untuk dapat membawa rumah ke sebuah tempat yang tinggi dan terpencil namun berselimutkan keindahan alam yang menawan. Perjalanan untuk menuju tempat tersebut membawanya ke dalam petualangan yang sangat mendebarkan.

9 (2009)

Fim berjudul 9 ini merupakan film bergenre animasi juga actions yang disutradarai oleh Shane Acker dan diproduksi oleh Tim Burton. Banyak aktor dan aktris terkenal menjadi pengisi suara dalam film satu ini, seperti Elijah Wood, Christopher Plummer sampai dengan Jennifer Connelly.

Film yang mengambil plot waktu masa depan di mana manusia sudah punah karena perang dengan para mesin ini bercerita tentang ada segerombolan boneka yang mendapatkan jiwa dan menjadi hidup serta berusaha untuk menghancurkan mesin-mesin yang selama ini menduduki bumi. Banyak aksi dan petualangan menarik yang dipertontonkan dalam film ini.

Frozen (2013)

Frozen merupakan film animasi 3D yang diproduksi leh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 27 November 2013 silam. Frozen merupakan film animasi yang berhasil meraup untung banyak serta sukses di pasaran.

Film ini menceritakan tentang seorang putri pemberani yang berpetualang bersama manusia gunung untuk mencari kakak perempuannya yang sebelumnya telah mengakibatkan kerajaannya dilanda musim salju berkepanjangan. Ada aksi menarik sampai sisi romantis diperlihatkan dalam film yang mendapatkan berbagai penghargaan dan nominasi ini.

Hotel Transylvania 2 (2015)

Jika beberapa film terkenal memang merupakan garapan atau didistribusikan oleh Walt Disney Pictures, kali ini ada satu film 3D computer animated fantasy-comedy berjudul Hotel Transylvania 2 dan merupakan sekuel dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Film satu ini bercerita tentang Dracula yang khawatir dengan cucunya yang bernama Dennis karena belum juga menunjukkan tanda-tanda vampire. Akhirnya sang Dracula mencoba segala macam cara untuk melatih Dennis menjadi seorang vampire. Banyak kejadian konyol dan menarik dalam Hotel Transylvania 2 ini.

Stand by Me Doraemon (2014)

Jika B’timers dulunya sering melihat film Doraemon dalam format 2D atau kartun saja, maka di tahun 2014 kemarin, ada satu film 3D computer animated yang berbasis dari manga Doraemon. Film ini sempat memicu ketidakenakan dari pihak produser karena sebelum rilis secara perdana di Indonesia, ternyata bajakannya sudah terlebih dahulu hadir di Tanah Air.

Stand by Me Doraemon bercerita tentang saat di mana Nobita harus benar-benar hidup sendiri tanpa Doraemon. Sebelumnya, Nobita selalu mendapatkan bantuan dan perlindungan oleh Doraemon dari segala bahaya termasuk gangguan Gian dan Suneo, akan tetapi ketika sang robot kucing tersebut sudah menghilang, maka tinggallah Nobita menghadapi segalanya sendiri.

Mana dari daftar film di atas yang menarik minat B’timers? (das)

Share This Article