6 Fakta Unik Semasa Hidup Mendiang Ade Juwita | Breaktime
6 Fakta Unik Semasa Hidup Mendiang Ade Juwita
07.11.2015

Hari ini, Jumat 6 November 2015 Indonesia kembali berduka atas kepergian seorang komedian Ade Juwita. Menurut sahabat Ade, Harry de Fretes. Ia menuturkan bahwa Ade meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sorong. Kini, B’timers tak akan lagi mendengar tawa Ade dan sejumlah leluconnya di layar kaca. Nah, berikut Breaktime sajikan beberapa fakta unik seputar Ade semasa hidupnya:

Terlahir sebagai pria

Meskipun sering berdandan sebagai wanita, faktanya Ade terlahir sebagai seorang pria. Namun, ketika SMA ia malah jatuh hati pada laki-laki. Mengetahui hal ini, ayah Ade pun sempat marah besar dan ia dikunci dalam kamar, tak boleh keluar rumah.

Merantau dari Papua ke Jakarta

Terlahir di Sorong, Papua, Ade kemudian memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Ia bertekad untuk meniti karir keartisannya di ibu kota. Dan karirnya di Jakarta pun bisa dibilang cukup sukses, terbukti dengan kehadirannya di sejumlah film seperti “Mariam Si Manis Jembatan Ancol” serta “Lenong Rumpi”.

Ngetop sejak lenong rumpi

Salah satu acara televisi yang membuat Ade Juwita begitu terkenal adalah komedi “Lenong Rumpi”. Drama komedi Indonesia ini diproduksi sejak tahun 1991 oleh sutaradara Yazman Yazid. Film ini pun sempat booming karena mengisahkan tentang pemuda rantau yang lupa tujuan datang ke Jakarta.

6 Fakta Unik Semasa Hidup Mendiang Ade Juwita | Breaktime
Dendam Arwah Rel Bintaro”, film terakhir Ade Juwita

Film terakhirnya di tahun 2013

Sempat vakum dari dunia film, akhirnya Ade kembali muncul dalam film “Dendam Arwah Rel Bintaro” tahun 2013. Film horor yang diproduksi oleh K2K itu dibintangi oleh Adjie Pangestu, Bella Shofie, serta Yeyen Lidya.

Sosok yang moody

Meski sering cekikikan di layar kaca, namun siapa bila Ade Juwita adalah sosok yang moody? Hal ini dituturkan oleh sahabatnya sesama komedian, Harry de Fretes. Ia melanjutkan, bila sejak awal raut wajah Ade sudah menunjukkan sedang “tidak bersahabat” maka ada baiknya tidak memaksanya untuk bicara lantaran akibatnya bisa fatal.

Senang melakukan perawatan tubuh

Memilih untuk tampil menjadi seorang wanita menjadikan Ade menaruh perhatian besar pada perawatan tubuh. Hal ini terungkap saat ia menjawab pertanyaan yang dilontarkan Andre Taulany dalam acara “Ini Talk Show” tentang perawatan apa saja yang kerap dilakukannya.

Tanpa malu-malu, Ade pun menjawab “Rambut, luluran, sama muka.” Untuk menjaga kesehatan wajah pun Ade mengaku bahwa ia selalu rutin untuk membersihkan make up-nya sebelum tidur.

Namun, apa dikata, kini sosok komedian legendaris tersebut telah benar-benar berpulang selamanya. Tak ada lagi tawa canda seputar kisah lucu dan pengalaman masa lalunya sebagai artis ibu kota. Selamat jalan, Ade Juwita. (vsc)

Share This Article