500 Days of Summer, A Deftly Built on Unrequited Love Story | Breaktime
500 Days of Summer, A Deftly Built Unrequited Love Story
14.02.2015

If you haven’t seen a romance film with the same type of single sad sack like this story, you’d better watch “(500) Days of Summer”. Film yang disutradarai oleh Marc Webb ini pertama tampil di layar kaca pada tahun 2009. Adalah Zooey Deschanel dan Joseph Gordon-Levitt yang menjadi pemeran utama dalam film bergenre drama-komedi-romance tersebut.


Film ini tergolong unik karena sang penulis naskah, Scott Neustadter berani dalam memainkan alur cerita flash back sehingga sukses membuat para penonton get into the story line. Film berdurasi 95 menit ini mengisahkan seorang pemuda yang notabenenya adalah seorang pekerja kantoran biasa bernama Tom yang jatuh cinta pada Summer yang diperankan oleh Zooey Deschanel. 


Joseph Gordon-Levitt, pemeran Tom dalam film 500 Days of Summer ini percaya jika hidupnya akan sempurna dan bahagia jika ia telah menemukan the one  yang dalam film ini adalah sosok Summer. Rupanya, saat melihat sosok Summer yang merupakan karyawan baru di kantor tempat Tom bekerja, ia jatuh hati pada pandangan pertama. Tom akhirnya berhasil jadian dengan Summer, namun hal tersebut tak bertahan lama.


Tidak tahan bekerja satu kantor dengan sang mantan, Summer akhirnya memutuskan untuk resign dan ini membuat Tom tambah depresi. Tak ingin berlama-lama dalam kesedihan, Tom yang dibantu teman-temannya untuk melupakan Summer berhasil bangkit dan akhirnya keluar dari perusahaan yang menjadi saksi bisu pertemuan pertamanya dengan Summer.


Kehidupan pun berlanjut. Tom yang berhasil bangkit kemudian menjadi arsitek sukses dan memiliki nama besar. Tepat di hari pernikahan Summer, Tom melamar pekerjaan baru di salah satu perusahaan desain ternama. Disitulah ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang memiliki jalan pikiran sama dengan dirinya.


Film yang terinspirasi dari kisah nyata perjalanan cinta seorang arsitek sukses ini sangat sempurna menemani momen Valentine esok. Buat B’timers yang baru merasakan patah hati dan kehilangan kepecayaan terhadap seseorang, film akan jadi ‘pasangan’ Valentine yang menumbuhkan semangat baru.

 

Share This Article