Ini Kumpulan Novel Keren Yang Di Filmkan! | Breaktime
5 Novel Super Keren untuk Diadaptasi ke Layar Lebar
16.07.2015
“So many books, so little time.” – Frank Zappa

Sederet novel bestselling memang sering diadaptasi ke film layar lebar, B’timers. Tak hanya demi kepentingan sang produser, namun juga untuk memuaskan imajinasi pembaca yang tak terbendung. Sebut saja serial Harry Potter, The Lord of the Rings dan Hunger Games, serta novel Perfume, The Notebook dan Forrest Gump yang menjadi film box office dengan sederet awards.

Nah, tahukah Anda kalau ada banyak novel hebat yang masih belum diadaptasi ke layar lebar? Seperti lima novel berikut yang sangat layak untuk divisualisasikan:

One Hundred Years of Solitude

Novel klasik karangan Gabriel Garcia Marquez
Novel klasik karangan Gabriel Garcia Marquez

Novel ini merupakan novel lawas yang terbilang fenomenal. Terutama dengan realisme magisnya yang bakal membawa penonton masuk ke dunia ajaibnya jika difilmkan. Sayangnya, hingga kini sang penulis belum mengizinkan rumah produksi manapun untuk mengadaptasi novel ini ke film.

Bleeding Edge

Novel berlatar 9/11 karya Thomas Pynchon
Novel berlatar 9/11 karya Thomas Pynchon

Novel ini menyuguhkan cerita penuh action yang mengambil setting peristiwa seputar 9/11 di New York. Tokoh protagonis, Maxine Tarnow, terlibat dalam investigasi palsu dan terjebak saat melakukan pencarian terhadap seorang milyuner.

The Woman Upstairs

Novel karya penulis bestselling Claire Messud
Novel karya penulis bestselling Claire Messud

Menceritakan seorang wanita bernama Nora yang tidak peduli dengan kehidupan sosial dan orang-orang di sekitarnya, dan memiliki karakter yang luar biasa aneh. Ia sangat terobsesi dengan keluarga yang artistik dari salah seorang muridnya. Novel ini akan jadi film yang sunyi dan ngeri.

The Interestings

Novel tentang persahabatan karangan Meg Wolitzer
Novel tentang persahabatan karangan Meg Wolitzer

Novel ini mengisahkan tentang sekelompok sahabat yang sangat berbakat dalam berbagai bidang seni kreatif. Mereka pun berjuang bersama dalam mengejar impian hingga tua. Sebagian dari mereka sukses berkarir, sebagian lagi harus berusaha lebih untuk bisa sukses dalam karir.

Swamplandia!

Novel fiksi karya Karen Russell
Novel fiksi karya Karen Russell

Novel Russell yang masuk nominasi Pulitzer, Swamplandia!, menceritakan dongeng yang kompleks dan menakjubkan untuk diangkat ke film. Berkisah tentang keluarga pawang buaya yang tinggal di Swamplandia!, sebuah taman tempat gulat buaya.

Well, adakah novel favorit B’timers dalam daftar? Jika ya, bersabarlah menanti, siapa tahu akan ada adaptasi filmnya nanti.

Share This Article