5 Jejak Robin Williams di Dunia Perfilman | Breaktime
5 Jejak Robin Williams di Dunia Perfilman
12.08.2015

Film Robin Williams - Tak terasa sudah setahun sejak kematian Robin Williams di tanggal 11 Agustus 2014 lalu. Hingga saat ini, Robin Williams masih dikenang sebagai sosok yang menyenangkan. Film-filmnya pun masih mendapat apresiasi dari para penggemarnya dan masih sering diputar ulang.

Nah, di antara sekian banyak film yang dibintangi Robin Williams, 5 film ini jadi favorit Breaktime:

1. Aladdin

Williams pernah menjadi pengisi suara di film Aladdin yang dirilis pada tahun 1992. Ia dinilai sukses membawakan karakter Jin dengan suaranya yang khas dan kocak. Film ini pun sempat booming terutama di kalangan anak-anak.

2. Mrs. Doubtfire

Kemampuan akting aktor kelahiran 21 Juli 1951 ini terlihat jelas di film Mrs. Doubtfire. Film yang dirilis pada tahun 1993 ini bahkan membuat Williams meraih Golden Globe setahun sesudahnya. Kesuksesan Williams di film ini berlanjut sampai akhir hayatnya.

Baca juga: KUTIPAN SUPER COOL DI NOVEL HARRY POTTER YANG JARANG DISADAR

3. Jumanji

Rilis pada tahun 1995, Jumanji mendapat respons yang cukup positif. Film hiburan keluarga ini laku keras, bahkan masih sering ditayangkan di masa liburan hingga saat ini. Williams yang berperan sebagai Alan, sukses menyedot antusiasme para penggemar film di masa tersebut.

4.Good Will Hunting

Film yang dirilis pada tahun 1997 ini menjadi film pertama yang membuat Williams dianugerahi piala Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik. Di film ini, Williams beradu akting dengan Matt Damon, Ben Affleck, dan Minnie Driver.

5. Insomnia

Berbeda dari kebanyakan film yang ia bintangi, di Insomnia ini Williams berperan sebagai seorang pembunuh. Film yang rilis pada tahun 2002 tersebut digarap sutradara Christoper Nolan dengan sangat brilian sehingga mendapat sambutan yang baik dari penonton. Ditambah lagi dengan akting cemerlang Williams, film ini berhasil menyedot antusiasme publik di masa tersebut.

Perjalanan karir Robin Williams di dunia akting sangatlah menarik dan tidak sedikit pula penghargaan yang ia dapatkan. Nah, di antara semua film tersebut, mana yang jadi favorit B’timers?

Share This Article