Romantic Movies yang Bikin Air Mata Bercucuran | Breaktime
5 Heartbreaking Romantic Movies yang Siap Bikin Air Mata Bercucuran
09.11.2015

Walaupun mungkin tidak semua orang setuju, akan tetapi November adalah bulan romantis dalam satu tahun selain Februari. Jika B’timers tidak memiliki banyak acara, khususnya di akhir pekan, tidak ada salahnya untuk mengisinya dengan menonton film-film romantis.

Pada dasarnya, film romantis dibagi menjadi 2 kategori, yaitu heartbreaking atau sad ending dan happy ending. Nah, untuk kali ini, Breaktime akan menawarkan 5 film yang bertemakan percintaan yang harus berakhir karena salah satu dari kedua sejoli tersebut meninggal dunia.

Untuk lebih jelasnya, simak daftarnya berikut ini:

City of Angels (1998)

Film ini bercerita tentang seorang malaikat yang jatuh cinta terhadap manusia dan rela meninggalkan statusnya sebagai malaikat agar dapat bersama dengan wanita yang dicintainya. Kisah dalam film ini berakhir dramatis saat sang malaikat yang dibintangi oleh Nicolas Cage tidak dapat bersama dengan cintanya yang dibintangi oleh Meg Ryan karena ajal menjemput dengan cepat.

Now is Good (2012)

Film yang dibintangi oleh Dakota Fanning sebagai Tessa Scoot ini, bercerita tentang seorang gadis penderita kanker darah atau leukimia  yang mencintai seorang pria yang dibintangi Jeremy Irvine sebagai Adam. Film yang diadopsi dari best seller novel, Before I Die, ini mengingatkan siapa saja yang menontonnya untuk tetap berjuang jika cinta sudah mengetuk kalbu, walaupun maut sudah mulai menyibak kabut.

The Fault in Our Star (2012)

Seperti halnya Now is Good, The Fault in Our Star juga diangkat dari novel berjudul sama dan bercerita tentang kisah cinta antara dua sejoli yang harus terpisah karena penyakit kanker dan kematian. Film adu peran antara Shailene Woodley dengan Ansel Elgort ini merupakan dua sejoli yang sama-sama menderita kanker dan ingin menghabiskan waktu mereka yang tersisa sebelum ajal menjemput.

Sweet November (2001)

Walaupun tanggal rilisnya bukan pada bulan November melainkan bulan Februari, akan tetapi Sweet November sangat merepresentasikan romantisme bulan November. Film yang dibintangi Keanu Reeves sebagai Nelson Moss dan Charlize Theron sebagai Sara Deever ini bercerita tentang seorang pria yang rela meninggalkan segala kemewahan dan jabatannya yang tinggi hanya karena ingin bersama seorang wanita yang dicintainya. Akan tetapi, film ini berujung menyedihkan karena Sara harus pergi meninggalkan Moss. Sara menderita suatu penyakit dan tidak ingin Moss menderita dan menanggung segala hal tentang dia.

One Day (2011)

Jika dilihat dari alurnya, film yang dibintangi oleh Anne Hathaway sebagai Emma dan Jim Stugess sebagai Dexter ini sedikit mirip dengan City of Angels, yaitu perjumpaan, jatuh cinta, pengorbanan dan berakhir dengan meninggalnya salah satu dari dua sejoli tersebut di saat cinta sudah membumbung tinggi. Film ini mungkin dapat dikatakan sebagai film paling romantis di antara ke 4 film di atas, B’timers.

Adakah yang lebih romantis dan heartbreaking dari ke-5 film di atas? Show us then, B’timers! (das)

Share This Article