5 Film Terpanjang di Dunia, Tahan Menontonnya? | Breaktime
5 Film Terpanjang di Dunia, Tahan Menontonnya?
10.12.2015

B’timers pasti sudah tidak asing dengan istilah film pendek. Lalu bagaimana dengan film-film yang memiliki durasi sangat panjang bahkan sampai puluhan jam? Hmm, ternyata ada lho, film-film yang durasinya luar biasa lama seperti berikut ini:

1. Berlin Alexanderplatz

Berlin Alexanderplatz merupakan salah satu film dengan durasi terekstrim yang pernah ada. Durasi dari film ini adalah 15 jam. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama ini merupakan karya seorang sutradara asal Jerman bernama Rainer Werner Fassbinder.

2. 24 Hours Psycho

Film berdurasi panjang selanjutnya adalah 24 Hours Psycho. Film yang menceritakan sebuah kasus kriminal dan memiliki durasi yang sama dengan judulnya, yaitu 24 jam. Anda akan menyaksikan serangkaian aksi menegangkan selama seharian penuh!

3. Four stars

5 Film Terpanjang di Dunia, Tahan Menontonnya? | Breaktime

Film esperimental yang dibuat oleh Andy Warhol ini terdiri dari gulungan film yang tak terhitung jumlahnya. Durasi dari film ini sepanjang 25 jam B'timers dan selain itu film ini termasuk dari 10 film terpanjang di dunia. Yang membuat film ini menarik adalah banyaknya kejutan tak terduga dan ledakan musik yang bertahap.

4. The Cure of Insomnia

5 Film Terpanjang di Dunia, Tahan Menontonnya? | Breaktime

Judul film ini benar-benar terbukti lho, B’timers. Film ini memang diperuntukkan bagi mereka yang mengalami insomnia. Durasi dari film ini adalah 87 jam atau setara dengan 3 hari 15 jam. The Cure of Insomnia berisikan pembacaan puisi dari penyair sebanyak 4000 halaman

5. Cinematon

Sampailah kita di film yang berdurasi paling panjang di dunia! Cinematron membutuhkan pengambilan gambar selama 30 tahun untuk dirangkum dalam durasi film ini. Bayangkan saja, dengan waktu selama itu Anda bisa menikmatinya selama 150 jam. Dibutuhkan setidaknya 6 hari 6 jam untuk menyelesaikan film ini tanpa melakukan apa-apa.

Itulah beberapa contoh judul film dengan durasi terpanjang di dunia. Tertarik untuk menonton salah satunya, B'timers? (wsu)

Share This Article