5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an
21.01.2016

Usia dua puluh adalah usia di mana seseorang beranjak dewasa dan mulai mempelajari makna dari hidup. Tidak semua orang bisa mengatasi perubahan ini. Tidak sedikit juga yang bingung harus bersikap seperti apa untuk menghadapi dunia nyata. Kebanyakan mereka yang berusia dua puluh rentan terhadap pengaruh apabila tidak diarahkan.

Bagi B'timers yang ingin belajar mengambil sikap tepat, Anda bisa belajar arahan dari orangtua atau mereka yang msudah lebih berpengalaman. Selain itu, beri kebebasan diri Anda untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dengan cara-cara unik, salah satu contohnya adalah dengan menonton film. Nah, berikut sederet film jadul dengan setting hitam putih yang bisa memotivasi Anda yang berusia 20-an:

1. Mildred Pierce (1945)

5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
Kesan cerita yang kuat membuat film ini mudah diresapi

Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga yang dikemas dengan konflik-konflik internal yang khas. Sangat cocok untuk dijadikan inspirasi panduan mengedukasi anak yang baik di masa mendatang. Anda juga bisa menontonnya sebagai bekal untuk menikah nanti. Selain itu, Anda juga bisa melihat tips-tips mendidik anak di sini.

2. Some Like It Hot (1959)

5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
Dalam cinta selalu ada pengorbanan dan penghargaan

Some Like It Hot adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 1959. Film ini memiliki alur cerita yang menarik. Mengisahkan tentang perjalanan sepasang kekasih dalam menjalani kehidupannya. Amanat yang terkandung di film ini cukup mendalam B'timers, yaitu seberapa kuat cinta yang Anda miliki akan diuji. Dan apabila cinta Anda cukup besar, maka Anda akan bertahan apapun situasinya.

3. To Kill a Mockingbird (1962)

5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
Menjadi pribadi yang baik itu butuh usaha yang kuat

Ya, film ini cukup terkenal pada tahun tersebut karena kisahnya yang menarik. To Kill A Mockingbird adalah sebuah film yang menceritakan tentang sosok ayah yang tangguh di keluarganya. Pesan yang bisa diresapi dalam film ini cukup terlihat B'timers, seperti bagaimana cara menjadi ayah dan orang yang lebih baik dari hari ke hari.

4. Sullivan’s Travels (1941)

5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
Jangan berubah menjadi orang lain untuk mendapat pengakuan masyarakat

Salah satu film lawas yang menarik untuk ditonton, B'timers. Sullivan's Travels adalah film yang menceritakan tentang sang tokoh utama dengan usahanya untuk mencari “tempat”-nya di masyarakat. Seperti kehidupan kita, yang masih mencari-cari tempat yang tepat untuk bersarang di kehidupan sosial.

5. Casablanca (1942)

5 Film Jadul yang Wajib Ditonton di Usia 20-an | Breaktime
Kehidupan memang tak mudah dan perlu pengorbanan, tapi itulah makna kebahagiaan

Casablanca adalah sebuah film drama romantis yang mengisahkan sebuah pasangan yang tengah dilanda permasalahan. Film ini mengajarkan kepada penontonnya bahwa di dalam cinta ada sebuah penghargaan dan pengorbanan.

Itulah sederet film motivasi yang cocok untuk ditonton B’timers di usia 20-an. Agar lebih seru, Anda juga bisa menontonnya bersama keluarga atau para sahabat dekat dan sama-sama mendapat inspirasi dari film tersebut. | WSU

Share This Article