5 Film Bertema Reuni yang Tak Boleh Dilewatkan | Breaktime
5 Film Bertema Reuni yang Tak Boleh Dilewatkan
27.06.2015

Masa kecil dan remaja memang paling menyenangkan. Selain kegiatan belajar, menghabiskan waktu dengan bersenang-senang dengan teman-teman mendominasi keseharian B’timers, bukan? Nah, jika kini kita sudah dewasa dan menjalani hidup dengan mandiri, terpisah dari kawan-kawan lama tentu membuat kita rindu dan ingin berjumpa dengan mereka. Reunilah yang menyatukan kita. Saking berharganya  momen reuni, tema ini bahkan diangkat ke dalam sejumlah film layar lebar! Apa saja?

A The World’s End (2013)

Film ini menceritakan pertemuan kembali lima orang sahabat. 20 tahun lalu mereka melakukan pub crawl alias berkunjung ke pub-pub dan mencicipi satu jenis minuman di tiap pub. Kini mereka berkumpul untuk reuni, dan melanjutkan petualangan gila mereka itu.

Cast: Simon Pegg, Nick Frost

B The Best Man Holiday (2013)

Sekelompok sahabat semasa kuliah kembali berkumpul untuk reuni setelah 15 tahun tidak bertemu. Momen libur Natal pun semakin menambah hangatnya suasana. Kini setelah bertemu, mereka pun menyadari betapa mudahnya permusuhan dan romance di masa lalu hidup kembali.

Cast: Malcolm D. Lee, Morris Chestnut

C Grown Ups (2010)

Film bergenre komedi ini menceritakan lima sahabat semasa SMA yang bertemu kembali. Mereka akhirnya reuni setelah menghadiri pemakaman pelatih basket SMA mereka. Libur weekend perayaan 4 Juli pun menjadi momen gila untuk ajang pelampiasan kegembiraan mereka.

Cast: Adam Sandler, Salma Hayek

D Garden State (2004)

Berbumbu komedi dan romance, film drama ini mengisahkan seorang pemuda bernama Andrew Largeman yang pulang ke tempat kelahirannya untuk menghadiri pemakaman ibunya, setelah ia hidup terpisah selama 10 tahun karena diasingkan oleh keluarganya. Ia pun bertemu kembali dengan sahabat-sahabat lamanya.

Cast: Zach Braff, Peter Sarsgaard

E A Mighty Wind (2003)

Film komedi bertemakan musik ini mengisahkan mockumentary yang menangkap momen reuni folk trio tahun 1960-an, Folksmen, selagi mereka mempersiapkan diri untuk show di Town Hall untuk mengabadikan peringatan terhadap almarhum seorang promotor konser.

Cast: Christopher Guest, Eugene Levy

Adakah film di atas yang sudah menjadi favorit B’timers? Kalau belum, buruan nonton!

Share This Article