Film Bersekuel yang Raup Keuntungan USD 1 Miliar | Breaktime
5 Film Bersekuel yang Populer dan Raup Keuntungan Lebih dari USD 1 Miliar
13.11.2015

Dalam beberapa tahun terakhir ini, mungkin dapat dikatakan hanya sedikit saja film-film dengan label franchise atau berseri yang sangat populer, digemari dan juga meraup keuntungan lebih dari USD 1 miliar, seperti James Bond, Star Wars, Indiana Jones, Rocky, Batman, Jurassic Park, dan Star Trek.

Akan tetapi jika B’timers mengamati, sekarang ini sudah banyak sekali film-film dengan sekuel lebih dari 2 yang juga masuk kategori populer. Bahkan jika dari setiap sekuel tersebut digabungkan, maka keuntungan yang didapat akan sangat berlimpah ruah.

Berikut ini 5 film layar lebar berseri yang populer dengan mendatangkan keuntungan berlipat-lipat:

Marvel Cinematic Universe

Persaingan antara Marvel dan DC Comic memang sudah lama terjadi, bahkan tidak hanya bersaing dalam pembuatan komik dan film kartunnya saja, ketika harus mengangkatnya dalam layar lebar, persaingan masih terus terlihat.

Sayangnya, upaya DC Comic untuk mengalahkan Marvel harus dipendam dahulu karena banyak film-film layar lebar dari perusahaan yang dimiliki oleh The Walt Disney Company tersebut lebih diminati. Bahkan ada satu single film dari seri Avenger milik Marvel yang berhasil meraup keuntungan besar, yaitu The Avengers yang dirilis pada tahun 2012 lalu dengan perolehan sebesar USD 1,5 miliar lebih.

Harry Potter

Di urutan ke dua diduduki oleh film yang diadopsi dari novel karya J K Rowling, berjudul Harry Potter. Banyak penggemar film ini dari seluruh dunia, bahkan ada komunitas yang diciptakan dengan mengambil tema Harry Potter. Salah satu seri yang mendatangkan keuntungan tinggi di film ini berjudul Deathly Hallows – Part 2 dengan perolehan sebesar USD 1,3 miliar lebih.

James Bond

Tidak hanya di tahun-tahun ini saja, film seri James Bond juga sangat populer dan terkenal sejak beberapa tahun lalu. Walaupun pemerannya berganti-ganti dalam beberapa seri, akan tetapi alur dan jalan cerita dari film yang berjumlah total 26 ini tetap diminati dari tahun ke tahun. Salah satu serial dari James Bond yang meraup untung besar adalah Skyfall dengan perolehan sebesar USD 1,1 miliar lebih.

Middle-Earth

Mulai dari The Lord of The Rings sampai dengan The Hobbits, film bertemakan middle-earth ini juga sangat populer serta mendapatkan apresiasi dari berbagai negara di seluruh dunia. Salah satu seri dalam film bertemakan midle-earth yang berhasil sukses dengan meraup untung banyak adalah The Lord of The Rings: The Return of The King yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar USD 1,1 miliar lebih.

Star Wars

Di bulan Desember 2015 depan, ada satu film baru dari Star Wars yang akan dirilis, yaitu The Force Awakens. Star Wars memiliki pengagum yang sangat banyak di seluruh dunia, bahkan mungkin lebih banyak dari penggemar film James Bond. Salah satu film yang berhasil sukses adalah The Phantom Menace dengan perolehan sebesar USD 1 miliar lebih. (das)

Share This Article