5 Film Asia dari Kisah Nyata Bikin Banjir Tangis | Breaktime
5 Film Asia dari Kisah Nyata yang Bikin Banjir Tangis
21.07.2016

B’timers suka menonton film? Film apa yang paling B’timers suka? Breaktime ada rekomendasi film Asia yang diangkat dari kisah nyata, nih. Daripada hanya nonton film dengan kisah fiktif dan terkesan tidak masuk akal, 5 film based on true story ini akan menambah wawasan Anda lho, B’timers! Apa saja sih, simak yuk!

Hachiko Monogatari

Hachiko Monogatari adalah film Jepang tentang anjing Akita Inu bernama Hachiko yang setia menunggu majikannya di Stasiun Shibuya, meski majikannya sudah meninggal. Film ini dibintangi oleh Tatsuya Nakadai, Kaoru Yachigusa, Mako Ishino dan Masumi Harukawa. Hachiko Monogatari disutradarai oleh Seijiro Koyama. Film ini adalahy film terlaris di Jepang ketika diedarkan pada tahun 1987 silam. Hachiko juga dibuatkan sebuah patung sebagai marka di Shibuya, Tokyo.

The Case of Itaewon Homicide (2009)

The Case of Itaewon Homicide adalah film Korea Selatan tahun 2009. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari kasus pembunuhan Itaewon yang mengejutkan publik Korea ketika mahasiswa Hongik, Cho Jung-Pil ditemukan tewas di Itaewon Burger King pada tahun 1997. Film ini dibintangi oleh Jang Geun Suk, Jung Jin Young dan lainnya.

Nobody Knows (2009)

Nobody Knows adalah sebuah film Jepang yang dirilis tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda ini mengambil ide cerita dari peristiwa nyata tahun 1988 yang dijuluki “Peristiwa Empat Anak-anak Terlantar Nishi-Sugamo”. Empat anak, masing-masing mempunyai ayah yang berbeda namun ibu yang sama, ditelantarkan oleh sang ibu. Keempat anak tersebut terpaksa bertahan hidup di Jepang yang modern dengan suka duka masing-masing.

As One (2012)

As One  adalah film olahraga Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Bae Doona. Film ini secara sinematik menceritakan kembali tentang tim olahraga Korea Bersatu pertama pasca perang yang memenangkan medali emas pada Kejuaraan Tenis Meja Dunia 1991 di Chiba, Jepang. Sutradara Moon Hyun-sung mengambil peristiwa nyata untuk menceritakan kisah dari sebuah tim yang bersatu dari sebuah bangsa yang terpisah untuk pertama kalinya dalam sejarah yang menyakitkan.

Northern Limit Line (2015)

Northern Limit Line adalah film Korea Selatan tahun 2015 diambil dari kisah nyata pertempuran Yeonpyeong yang terjadi menjelang final Piala Dunia 2002 tepatnya pada 29 Juni. Tentara Angkatan Laut Korea Utara menembaki kapal Angkatan Laut Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat.

Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal Angkatan Laut Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan. Film ini dibintangi oleh Lee Hyun Woo, Jin Goo dan lainnya yang sudah ditonton oleh lebih dari 6 juta orang.

Sebaiknya B’timers menyisihkan waktu luang untuk melihat 5 film penuh haru ini. Selamat menonton dan jangan lupa sediakan tissue yang banyak, ya! (nap)

Share This Article