5 Fakta Mencengangkan di Balik Film Hollywood | Breaktime
5 Fakta Mencengangkan di Balik Film-Film Hollywood
01.12.2015

B'timers pecinta film Hollywood? Sudah berapa banyak judul film yang pernah B'timers tonton? Tidak bisa dipungkiri lagi, banyak sekali karya-karya dari Hollywood yang memukau baik dari segi efek maupun perwatakan masing-masing karakter. Tapi tahukah Anda, ternyata banyak sekali fakta-fakta menarik yang tidak banyak orang tau tentang film-film Hollywood, seperti berikut ini:

1. Arsip tidak lengkap

Seperti yang sudah banyak dilakukan oleh negara-negara di dunia, setiap karya yang diciptakan akan masuk ke dalam arsip data untuk disimpan. Namun ternyata cukup banyak film-film Hollywood lama seperti pada tahun 1929 yang tidak disimpan dalam arsip tersebut. Sehingga di masa depan tidak ada yang tahu seperti apa film Hollywood di masa lampau.

2. Pengambilan gambar di kondisi apapun

Karena keseriusnya dalam membuat film, Hollywood bahkan meminta para aktornya untuk melakukan pengambilan gambar dalam kondisi seekstrem apapun. Seperti contoh pada film The Girl With the Dragon Tattoo, hampir semua pemeran dalam film ini harus bertahan di suhu rendah dalam cuaca dingin untuk melakukan proses pengambilan gambar.

3. Penundaan untuk detail sempurna

Pernahkah Anda membayangkan bahwa sebuah perusahaan film menunda pembuatan film selama bertahun-tahun hanya demi memunculkan detail yang sempurna? Hollywood sudah sering kali melakukan hal tersebut. Pada film animasi Brave, sang tokoh utama yang memiliki rambut ikal tersebut mengalami proses pembuatan gambar selama 3 tahun. Sedangkan pada film Avatar, penudaan pengambilan gambar dilakukan selama 10 tahun untuk mendapatkan efek yang sempurna.

5 Fakta Mencengangkan di Balik Film Hollywood | Breaktime
Dalam film Transformer, mobil yang dihancurkan semuanya asli

4. Menggunakan objek asli

Pernahkah Anda membayangkan melihat adegan asli penghancuran besar-besaran terhadap objek mahal secara nyata? Banyak orang yang mengira bahwa di semua film, adegan pengrusakan kendaraan hanyalah hasil edit saja. Tapi tahukah Anda, dalam film Casino Royale, 3 buah mobil Aston Martin dengan harga masing-masing 3 milliar dihancurkan untuk mendapatkan detail yang nyata. Sedangkan di film Transformer, setidaknya 500 mobil dihancurkan di sepanjang film ini diputar.

5. Dana spektakuler

Percaya atau tidak, Anda sering kali menikmati sebuah karya yang digarap dengan dana sangat besar. Dalam film Titanic contohnya, Hollywood menghabiskan dana sebesar USD 200 juta untuk membuat film ini tampak nyata dan sehingga para penontonnya nanti bisa merasakan semua emosi yang ada pada Titanic.

Hmm, pantas saja film-film Hollywood selalu berhasil memukau penontonnya ya, B’timers! (wsu)

Share This Article