5 Fakta Menarik Film 'The Angry Bird' Wajib Tahu | Breaktime
5 Fakta Menarik Film 'The Angry Bird' Wajib Tahu
19.05.2016

Film The Angry Bird baru akan dirilis pada Jumat 20 Mei 2016 besok. Namun, film yang diarahkan Clay Kaytis dan Fergal Reilly tersebut sudah ribut diperbincangkan oleh banyak orang. Di lihat dari trailernya, aksi Burung Merah dan teman-temannya itu memang sangat lucu dan menggemaskan. Namun selain fakta tersebut, ada 5 fakta menarik yang perlu Anda ketahui sebelum menonton film tersebut, B’timers!

Tanggal rilis

The Angry Bird dijadwalkan rilis pada 20 Mei besok. Namun tahukah Anda bahwa film ini sebelumnya akan dirilis pada tanggal 1 Juli 2016? Wah, beruntung sekali tanggal rilis dimajukan ya, B’timers!

5 Fakta Menarik Film 'The Angry Bird' Wajib Tahu | Breaktime
Sebelumnya dijadwalkan rilis pada 1 Juli 2016

Ditulis oleh creator karakter serial Simpson

Keberhasilan The Angry Birds jelas sangat bergantung pada naskah. Inilah kenapa produser meminta Jon Vitti untuk menulis script-nya. Vitti dikenal sebagai creator serial Simpson yang memiliki jumlah serial hingga 25 episode.

Biaya promosi lebih boros daripada proses produksi

Fim The Angry Birds dilaporkan memiliki anggaran produksi sebesar USD 86 juta (Rp 1,14 triliun), yang digunakan untuk mempekerjakan selebriti pengisi suara dan untuk proses pembuatan animasi dan editing. Namun siapa sangka bahwa tambahan dana USD 114 juta (Rp 1,5 triliun) digunakan untuk marketing? Wah!

5 Fakta Menarik Film 'The Angry Bird' Wajib Tahu | Breaktime
Rovio Entertainment punya balon Red ukuran raksasa untuk promosi

Film Ketiga Peter Dinklage dan Josh Gad bersama

Film ini membawa Peter Dinklage dan Josh Gad sebagai pengisi suara. Dan faktanya, The Angry Bird adalah film ketiga mereka bermain di satu judul film animasi yang sama. Sebelumnya mereka menyumbangkan suara di film animasi Continental Drift dan Pixels. Pantas saja akrab sekali!

Sang sutradara ternyata belum pernah menyutradarai film

Kaytis dan Fergal memang ahlinya animasi. Namun, tak satu pun dari mereka benar-benar pernah bertugas mengarahkan film sebelumnya. Sebelum proyek Angry Birds tersebut, Kaytis bekerja di Disney selama hampir dua dekade dan terlibat dalam film Tangled dan Bolt. Sementara itu, Reilly pernah terlibat film besar termasuk Spider-Man 2, The Smurfs dan Cloudy with a Chance of Meatballs.

Selanjutnya, yuk lihat satu fakta lagi tentang betapa lucu dan menggemaskan aksi Red dan kawan-kawannya di trailer berikut ini. (nap)

Share This Article