Daftar 5 Aktor Pemeran James Bond Terbaik | Breaktime
5 Aktor Pemeran James Bond Terbaik Sepanjang Masa Versi Breaktime
09.11.2015

Akhirnya, setelah tanggal 26 Oktober 2015 kemarin dirilis secara perdana di daratan Inggris Raya dan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada tanggal 6 November 2015, para fans film James Bond mulai berkomentar mengenai film terbaru dari agen 007 tersebut. Dan, rata-rata menyebutkan bahwa this movie is suck! Kok bisa ya, B’timers?

Spectre adalah sekuel terbaru dari film James Bond setelah Sky Fall yang diproduksi oleh Eon Production dan tetap menggunakan aktor yang sama yaitu Daniel Craig. Sayangnya, tidak banyak penggemar film bertemakan actions ini memberikan kredit plus, namun justru menyematkan rating poor.

Tentunya menjadi satu hal yang patut dipertanyakan kenapa film yang digadang-gadangkan akan lebih bagus dari sekuel-sekuel sebelumnya mendapat banyak kritik. Kenapa dengan film tersebut? Apakah ada yang salah dengan alur ceritanya ataukah Craig tidak bagus membawakan karakter James Bond?

Pasti B’timers juga memiliki pertanyaan yang sama mengenai siapa kira-kira pemeran James Bond terbaik, bukan? Berikut daftar dan rankingnya.

Timothy Dalton

Timothy Dalton dianggap kurang sukses dalam memerankan karakter James Bond di pertengahan tahun 80-an. Walaupun Dalton telah berusaha semaksimal mungkin, contohnya melakukan hal-hal gila sendiri, seperti yang dapat dilihat dalam The Living Daylights (1987) dan License to Kill (1989), tapi tetap tidak membuatnya menjadi aktor film pemeran James Bond yang cukup membuat para penontonnya berdecak kagum.

Pierce Brosnan

Pria tampan yang cocok dengan tuxedo-nya ini terpilih menjadi aktor pemeran James Bond terbaik ke-4 versi Breaktime. Dia berhasil membawakan sosok agen 007 dengan baik, berkharisma dan juga sebagai penakluk wanita handal. Sayangnya, perannya dalam Die Another Day (2002) membuatnya tampak konyol karena alur cerita dalam film tersebut membuat banyak pengagum film James Bond melontarkan kritik pedas terhadapnya.

Roger Moore

Seperti halnya Brosnan, Roger Moore juga piawai dalam membawakan karakter James Bond dan pandai dalam menaklukkan hati kaum Hawa. Dengan wajah yang tampan, dia berhasil meraih kesuksesan dalam beberapa sekuel film ini sehingga terus terpilih untuk membawakan karakter agen 007 tersebut dalam beberapa judul. Sayangnya di A View to Kill, Moore terlihat seperti seorang kakek-kakek bertuxedo daripada sebagai seorang agen handal dan juga playboy.

Daniel Craig

Di awal terpilihnya Daniel Craig sebagai pemeran James Bond, banyak orang bereaksi karena selama ini sosok agen 007 tersebut terkenal dengan rambut hitamnya dan Craig memiliki rambut berwarna blonde. Akan tetapi kepiawaiannya dalam memerankan karakter ini membuatnya menempati urutan kedua sebagai aktor pemeran James Bond terbaik.

Sean Connery 

Sean Connery adalah aktor pemeran James Bond legendaris dan akan terus dipandang sebagai yang terhebat sepanjang masa. Connery juga menjadi ikon James Bond karena memang dia adalah pemeran pertama dan banyak yang menyebutnya the real ‘coolest’ James Bond yang tak tergantikan. Segala sisi dipunyainya dan menempatkannya di posisi teratas sebagai aktor pemeran agen 007 ini.

Selain 5 orang di atas, masih ada beberapa aktor lainnya seperti George Lazenby, David Niven, Berry Nelson, sampai dengan Peter Sellers. Menurut B’timers sendiri, mana aktor pemeran James Bond terbaik sepanjang masa? (das)

Share This Article