4 Selebriti Indonesia yang Memutuskan Jadi Muallaf | Breaktime
4 Selebriti Indonesia yang Memutuskan Jadi Muallaf
17.06.2015

Agama memang menjadi hak paling basic  pada setiap orang. Setiap orang memiliki banyak pengalaman dan kisah hidup inspiratif yang bisa mendorong mereka untuk berubah menjemput hidayah. Inilah yang dirasakan oleh sejumlah selebriti Tanah Air ketika mereka memutuskan untuk menjadi seorang muallaf. Nah, siapa saja mereka?

Dian Sastrowardoyo

Tokoh Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta
Tokoh Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta

Terlahir dari keluarga yang menganut agama Katolik, pemeran utama film “Ada Apa Dengan Cinta”  ini yang menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo ini ternyata memutuskan untuk menjadi muallaf di tahun 2006. Ia mengaku melakukan hal ini karena kemauan hatinya dan tersentuh dengan ajaran agama Islam.

Alice Norin

Tokoh Eliana dalam film Ketika Cinta Bertasbih
Tokoh Eliana dalam film Ketika Cinta Bertasbih

Artis cantik yang pernah bermain dalam film “Ketika Cinta Bertasbih” tahun 2009 ini ternyata juga seorang muallaf. Ia memutuskan untuk masuk agama Islam pada tahun 2007. Ia pun merasa nyaman ketika menjalani puasa pertamanya kala itu dengan dukungan orang-orang di sekitarnya.

Christian Sugiono

Tokoh Kevin dalam film Sang Pialang
Tokoh Kevin dalam film Sang Pialang

Aktor berdarah Jerman yang ngetop dalam film berjudul “Sang Pialang” yang rilis tahun 2013 ini ternyata juga memutuskan untuk menjadi seorang muallaf di tahun 2008. Christian mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Ibunda Titi Kamal di Pondok Melati, Bekasi.

Jonathan Armstrong

Pemetik gitar band Gugun Blues Shalter
Pemetik gitar band Gugun Blues Shalter

Pemetik gitar grup band Gugun Blues Shalter, Jonathan Armstrong atau yang lebih akrab dipanggil Jono ini ternyata mulai menjadi muallaf pada pertengahan tahun 2003. Perjalanannya selama di Tanah Rencong tersebut membuat pria kelahiran London ini banyak tersentuh dengan ajaran dan budaya Islam hingga akhirnya menikah dengan seorang wanita Aceh bernama Fauzia.

Meski sudah menjadi muallaf dalam waktu lama, tentu saja Ramadhan kali ini juga tetap berkesan untuk mereka, ya B’timers!

Share This Article