4 Pahlawan Ini Dianggap Tidak Becus Dalam Film | Breaktime
4 Pahlawan Ini Dianggap Tidak Becus Dalam Film
17.06.2017

Dalam sebuah film, sejatinya ada tokoh yang ditakdirkan untuk menjadi tokoh protagonis dan tokoh antagonis ya B’timers. Untuk tokoh antagonis, Ia tentu merupakan tokoh jahat yang menjadi pemicu konflik pada film. Sebaliknya, tokoh protagonis adalah sosok pahlawan berkepribadian baik yang menjadi pemberantas tokoh antagonis tersebut. Namun faktanya dunia film tak sehitam-putih itu. Pasalnya, ada juga film yang menyuguhkan twist dari segi karakter sebagai daya tarik yang membedakannya dari film lainnya. Semisal, ada beberapa film yang tokoh antagonisnya di akhir cerita ternyata adalah seorang tokoh protagonis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Peliknya Balas Dendam di My Cousin Rachel

Tetapi bagaimana dengan tokoh protagonis yang seharusnya digadang menjadi pahlawan namun tidak banyak membawa andil dalam film tersebut? Malahan, para tokoh protagonis ini dipandang kurang becus dalam menjalankan peran yang dibawanya dalam film.

4 Pahlawan Ini Dianggap Tidak Becus Dalam Film  | Breaktime
Harley Quinn yang tampil dengan aura bad girl

Sebut saja tokoh seperti Harley Quinn di film kenamaan DC Universe, Suicide Squad. Ia memang cantik da mempunyai personality yang unik. Namun begitu, Ia terkesan tak becus karena bayangkan saja— Ia dulunya adalah seorang psikiatris! Bagaimana bisa seorang psikiatris yang notabene adalah seorang praktisi kesehatan mental justru tampil sebagai sosok yang sama sekali tidak waras.

Logikanya, seorang psikiatris seharusnya sudah terbiasa menemui banyak pasien cacat mental tanpa harus ikut-ikutan menjadi orang gila. Namun lihatlah apa yang terjadi pada Quinn, Ia justru dengan mudahnya mengikuti jejak joker untuk menjadi seorang penjahat yang lunatic.Memang dasar cinta itu buta ya, B’timers!

Next, ada mendiang kepala sekolah sihir Hogwarts, Albus Dumbledore. Bagi para maniak serial novel besutan J.K Rowling yang berjudul Harry Potter, mungkin kepala sekolah satu ini adalah segalanya. Ia pun tampil bijaksana dan heroik dengan jenggot putih panjang dan kacamata bulan separuhnya yang khas. Akan tetapi perhatikan dengan jeli: kepala sekolah mana sih yang tega menghelat sebuah turnamen Triwizard yang keji dan bahkan sampai memakan korban jiwa tersebut? Sudah begitu, faktanya Dumbledore juga acap kali gagal melindungi Hogwarts dari pengaruh kekuatan para penyihir jahat di sekitarnya. 

4 Pahlawan Ini Dianggap Tidak Becus Dalam Film  | Breaktime
Joan Cusack kala memerankan Rosalie Mullins

Masih sama-sama berprofesi sebagai seorang kepala sekolah, Rosalie Mullins dari film School of Rock juga dinilai gagal dalam melaksanakan tugasnya B’timers. Terlepas dari kenyataan bahwa film ini menyuguhkan alur happy ending, namun bukankah suatu hal yang konyol jika seorang kepala sekolah dengan gampangnya tertipu oleh seorang guru pengganti palsu?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Karakter Mobil Wanita Baru di Film Cars 3!

Untungnya guru pengganti palsu ini hanya ingin mengajari para siswa untuk bermain musik rock dan mengikuti ajang kompetisi band bergengsi. Namun bagaimana kalau guru pengganti tersebut adalah seorang pembunuh berantai? Waduh, bisa runyam kan nasib ibu Mullins nantinya?

Beralih dari para tokoh kepala sekolah, kini saatnya Father Lankester Merrin dari film The Exorcist yang hendak kita bahas. Hihi, tokoh pendeta ini toh tak kalah konyol dari para tokoh yang sudah disebutkan di atas. Jadi begini, di dalam film, tugas pak pendeta Merrin adalah bertindak sebagai seorang pengusir roh jahat alias seorang exorcist. Namun apa yang terjadi? Saat tengah melancarkan aksinya, Ia malah terserang penyakit jantung dan tewas di tempat. What an epic fail! Padahal dalam film disebutkan bahwa Merrin merupakan exorcist terbaik yang dipunyai oleh Vatikan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ciamik, Penampakan Lokasi Syuting Wonder Woman!

Walaupun keempat tokoh di atas dinilai ‘tidak masuk akal’, namun tanpa kehadiran mereka film tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Jadi kesimpulannya, jangan remehkan eksistensi para tokoh film dengan sifat serupa ya! (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE