4 Film Romantis Korea Ini Bisa Mengaduk Emosi Hingga Berhari-Hari, Lho | Breaktime
4 Film Romantis Korea Ini Bisa Mengaduk Emosi Hingga Berhari-Hari, Lho
21.09.2015

Dunia hiburan Korea Selatan memang terkenal dengan gudangnya film romantis yang bisa bikin nangis, tertawa, ataupun ikut terhanyut dalam cerita. Nah, empat film Korea dengan cerita epik berikut ini benar-benar sukses mengaduk-aduk emosi Anda, bahkan hingga beberapa hari, lho! Apa saja?

My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl menjadi film dengan genre komedi romatis paling sukses di Korea Selatan. Bahkan, negara lain, seperti Jepang, Cina, Taiwan, dan Hong Kong banyak yang menyanjung film garapan Kwak Jae-yong tersebut. Saking terkenalnya, film ini juga sempat di-remake oleh perusahaan film Amerika dan diadaptasi menjadi drama di Jepang.

Dari segi cerita, My Sassy Girl mampu mengaduk-aduk emosi penonton dengan ceritanya yang mengalir lembut dan tidak dilebih-lebihkan. Inti cerita dari film ini adalah ‘Love is Destiny’.

Baca juga: ASSASSINATION, FILM THRILLER KOREA YANG MENGUSUNG SEJARAH

A Moment to Remember (2004)

Film korea romantisA Moment to Remember” sebenarnya diadaptasi dari drama TV Jepang yang berjudul Pure Soul. Di awal cerita, B’timers akan disuguhi pertemuan unik antara seorang wanita patah hati dengan seorang pria kucel di sebuah supermarket.

Awalnya, B’timers pasti tak akan mengira bahwa film ini begitu romantis karena ada banyak kejadian lucu di dalamnya. Namun, ketika keduanya mulai menikah, mendadak sang istri terkena penyakit Alzheimer yang tak mengenali suaminya sendiri. Meski begitu, sang suami tetap setia merawat dan mencintainya sepenuh hati.

My Girlfriend Is an Agent (2009)

Film romantic dengan cerita yang unik
Film romantic dengan cerita yang unik

Dibintangi romantis yang dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Kang Ji Hwan juga dibumbui dengan action dan adegan konyol yang siap bikin Anda terbahak. Film ini berkisah tentang percintaan dua agen rahasia yang harus menyembunyikan identitasnya.

Namun, di akhir cerita Anda akan dihantui perasaan was-was ketika keduanya berada di kubu yang berbeda dan harus saling membunuh. Bagaimana akhirnya? Tonton dulu My Girlfriend Is an Agent.

Cyrano Agency (2010)

Dibintangi oleh aktris terkenal Park Shin Hye, film yang penuh kekonyolan ini mengisahkan tentang sebuah biro jodoh yang akan membantu pelanggan bertemu dengan pujaan hatinya. Cyrano Agency sendiri sebenarnya adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh sekawanan pemain teater yang terinspirasi dari cerita Cyrano de Bergerac.

Sepanjang film, penonton akan disuguhi berbagai adegan manis dan romantis yang diatur oleh Cyrano Agency dalam membantu kostumernya.

Keempat film korea romantis ini pas banget untuk ditonton bersama sahabat maupun pasangan sambil bersantai melepas lelah. Selamat menonton B’timers!

Share This Article