4 Film Korea Bertema Keluarga yang Menguras Air Mata | Breaktime
4 Film Korea Bertema Keluarga yang Menguras Air Mata
07.10.2015

Jika biasanya B’timers gemar menikmati film atau drama Korea romantis, kali ini coba tonton film Korea yang siap bikin mewek. Dengan durasi tak lebih dari 2 jam, 4 film di bawah ini mewajibkan Anda menyiapkan tisu. Apa saja?

The Way Home

Film yang rilis pada tahun 2002 ini menjadi pilihan paling pas bagi Anda yang kangen dengan film keluarga. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Sang Woo yang lahir dan besar di kota. Ketika sang ibu ada masalah di kota, ia dititipkan pada neneknya yang bisu dan harus tinggal di desa terpencil. Di hari-hari awal bersama sang nenek, Sang Woo kerap marah dan tak menyukai neneknya, tapi kemudian mereka semakin dekat. Penasaran dengan kelanjutannya? Tonton dulu The Way Home!

Hearty Paws

Jika di Jepang ada kisah mengharukan tentang Hachiko, Korea memiliki kisahnya sendiri tentang kesetiaan anjing. Hearty Paws yang rilis pada 2006 silam menceritakan tentang Chan-yi, anak laki-laki 11 tahun yang tinggal hanya bersama adik perempuannya setelah ditinggalkan oleh sang ibu. Suatu hari, Chan-yi mencuri seekor anjing kecil untuk hadiah ulang tahun untuk sang adik. Nah, sejak saat itu mereka menjalani kehidupan bertiga. Di awal cerita, kehidupan mereka memang terlihat bahagia, tapi kelanjutannya, siap membuat Anda tersedu-sedu.

Wedding Dress

Kisah tentang ibu dan anak memang menjadi pilihan yang cocok sebagai kisah mengharukan. Menceritakan seorang desainer single parent dengan anak gadisnya, So Ra, film ini mulai mengharu biru ketika ibu muda tersebut divonis kanker dan hidup tak lama lagi. Sejak saat itu, ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama gadis kecilnya dan menyiapkan sebuah gaun pengantin agar dapat digunakannya saat dewasa kelak. Yang paling bikin nyesek dalam film ini adalah ketika So Ra menyadari bahwa ibunya hidup tak lama lagi dan mulai memenuhi keinginan ibunya, termasuk pertunjukan balet yang tidak disukainya.

Hello Ghost

Rilis menjelang natal 2010, Hello Ghost memang ditujukan untuk mengingat tentang pentingnya keluarga dalam kehidupan kita. Bercerita tentang seorang laki-laki putus asa yang mencoba bunuh diri dan gagal, film ini tak semenyeramkan judulnya. Sejak saat itu, ia mulai diikuti empat hantu dengan karakter aneh yang mengubah hidupnya. Tapi, suatu hari, ia ingat siapa hantu-hantu itu. Temukan siapa sebenarnya keempat hantu itu dalam film Hello Ghost.

BACA JUGA : Film Indonesia Bertemakan Ibu yang Kuras Air Mata

Siap berurai air mata saat nonton keempat film ini? 

Share This Article