4 Film Ini Sajikan Teror Kengerian Untuk Anda | Breaktime
4 Film Ini Sajikan Teror Kengerian Untuk Anda
26.08.2015

Apakah B'timers pernah menonton film bergenre dokumenter? Film dokumenter atau nama lainnya Mockumentary berasal dari dua kata yaitu Mock (pura-pura) dan documentary (mencatat atau merekam sebuah kegiatan). Film mockumentary tentang horor mulai ramai dan diminati penonton pada tahun 1999. Berikut beberapa contoh film mockumentary horor yang paling bikin merinding:

1. The Blair Witch Project (1999)

Film yang hanya bermodalkan 750.000 dollar ini berhasil menjadi film mockumentary ramai dan diminati penonton. Meski film ini sama sekali tidak menghadirkan penampakan mahluk halus, tetapi sensasi horror yang diberikan tetap mencekat. Dengan durasi 86 menit, penonton akan diajak untuk serasa berpetualang bersama pemeran utamanya.

2. Keramat (2009)

Film mockumentary buatan Indonesia ini mengadopsi daerah Yogyakarta sebagai tempat pembuatan filmnya. Penampakan hantu yang diberikan tidak seperti film hantu lain buatan Indonesia. Kesan menegangkan dan penuh tanda tanya di dalamnya membuat para penonton film ini dilanda rasa penasaran yang begitu tinggi.

3. Paranormal activity 2 (2010)

Film yang berlokasikan di sebuah rumah yang menurut beberapa orang angker ini menawarkan banyak kejutan untuk penonton. Berawal dari rasa kecurigaan, akhirnya sang pemilik rumah memilih untuk menempatkan sejumlah kamera yang memiliki teknologi inframerah untuk merekam kejadian saat mereka terlelap. Film ini berhasil menyedot banyak perhatian dan sukses di pasaran film horor pada waktu itu.

4. [Rec] (2007)

Film mockumenter yang menurut beberapa orang paling menakutkan ini berhasil menyedot banyak perhatian pecinta film horor. Film berdurasi 78 menit berawal dari sebuah penyelamatan yang dilakukan tim pemadam kebarakan dan 2 orang jurnalis yang hendak merekam kegiatan tersebut. Kengerian terasa saat mereka terjebak didalam apartemen tersebut. Film garapan Spanyol laku keras di pasar film horor pada tahun 2007.

Itulah beberapa contoh film mockumentary horor yang menyeramkan. Akan semakin asyik untuk dinikmati apabila Anda mengajak rekan atau keluarga untuk menonton film tersebut. Selamat menonton B'timers!

Share This Article