4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Tonton ‘Ghostbusters’ | Breaktime
4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Tonton ‘Ghostbusters’
09.07.2016

Film Ghostbusters sebentar lagi akan segara dirilis. Berbagai macam reaksi bermunculan dan menghubung-hubungkannya dengan film pendahulunya yang tayang pada 1984 silam. Nah, jika Anda berencana menonton film ini, alangkah lebih baiknya jika Anda tahu 4 fakta mengejutkan berikut ini.

Kesulitan mencari pemeran wanita

Emma Stone sebenarnya ditawari untuk membintangi film ini, namun ia menolaknya. Alasannya, ia tak mau tampil dalam film yang berpotensi melahirkan sekuel dalam waktu dekat ini karena ia sudah bermain dalam film-film Spider Man. Sutradara Paul Feig secara pribadi juga ingin men-casting Jennifer Lawrence dan Rebel Wilson, namun mereka semua gagal direkrut. Wah, sayang sekali.

Ada apa dengan ‘2016?

Dalam film pendahulunya, Ghostbusters II yang rilis pada 1989, ada adegan di mana seorang bintang tamu bernama Elaine hadir dalam acara Dr. Peter Venkman dengan tajuk The World of the Psychic. Elaine menyebutkan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 14 Februari 2016. Uniknya, secara kebetulan Ghostbusters (2016) dirilis pada tahun 2016, tepatnya di bulan Juli.

4 Fakta Wajib Tahu Sebelum Tonton ‘Ghostbusters’ | Breaktime
Aksi konyol di ‘Ghostbusters’

Menuai reaksi negatif

Sebelum dirilis, film Ghostbusters memang kerap menuai reaksi negatif. Pasalnya, berbeda dengan film lamanya, versi baru ‘Ghostbusters’ kini justru dimainkan oleh pemeran wanita. Kendati demikian, peran Chris Hemsworth dalam film ini masih sempat menarik perhatian penonton.

Meraih jumlah dislike terbanyak

Film Ghostbusters memang sudah merilis trailer sejak 3 bulan yang lalu. Namun, selain mendapat respon negative, trailer film re-make ini justru mengalami hal yang cukup ‘memalukan’. Pasalnya, Ghostbusters juga mendapat jumlah dislike terbanyak sepanjang sejarah YouTube. 

Sementara itu, Ghostbusters menceritakan tentang Erin Gilbert (Kristen Wiig) dan Abby Yates (Melissa McCarthy), sepasang penulis yang kembali bertemu untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan dan ancaman sosok setan misterius yang dikenal sebagai Rowan (Neil Casey). Film yang juga dibintangi oleh Kate McKinnon dan Leslie Jones ini siap hadir di bioskop pada 15 Juli 2016 nanti. (nap)

Share This Article