4 Fakta Mencengangkan Tentang Film “Stars Wars” | Breaktime
4 Fakta Mencengangkan Tentang Film “Stars Wars”
17.12.2015

B’timers pasti tahu bagaimana film Stars Wars sangat meledak hingga memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Film yang hingga saat ini telah memproduksi 7 sekuel itu benar-benar sukses memplokamirkan diri sebagai film yang paling banyak digemari dari berbagai macam kalangan.

Film pertama dari sekuel Stars Wars tayang pada 1977 silam dengan judul Star Wars Episode IV: A New Hope. Selanjutnya, disusul dengan judul-judul baru lainnya seperti Stars Wars V: The Empire Strikes Back dan yang paling baru adalah Stars Wars: The Forces Awaken yang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Namun di balik sukses dan melejitnya film perang bintang ini ternyata juga memiliki fakta-fakta menarik yang cukup mencengangkan para penggemarnya. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini, B’timers!

     1. Jumlah kru dan waktu syuting

Seperti film box office lainnya, kita pasti tahu bahwa waktu yang diperlukan untuk pengambilan adegan jelas memakan waktu yang sangat lama. Namun siapa sangka bahwa proses syuting salah satu sekuel film ini ternyata hanya memakan waktu selama satu bulan saja?

Ya, film tersebut adalah Stars Wars VI: Return of The Jedi. Selain mecengangkan karena waktu yang teramat sangat singkat untuk proses syutingnya, jumlah kru yang diperlukan ternyata sangat tak main-main. Faktanya, tim produksi film ini memang memiliki 18 pemeran penting, 42 pemeran tambahan, 10 pembantu sutradara dan lebih dari 90 kru pengambilan adegan. Wow!

4 Fakta Mencengangkan Tentang Film “Stars Wars” | Breaktime
Karakter Darth Maul akhirnya diperankan oleh Ray Park

     2. Fakta tentang karakter Maul

Jika Anda menyaksikan film The Phantom Menace, Anda pasti tahu karakter Darth Maul. Karakter manusia berjubah hitam tersebut sebenarnya diperankan oleh Benicio Del Toro. Namun sayangnya, ia harus menelan kekecewaan karena sang sutradara menghapus sebagian besar kalimat yang harus diucapkan Benicio sebagai Maul.

Kemarahannya tersebut berimbas pada dikeluarkannya sang aktor yang kemudian digantikan oleh Ray Park. Pada akhirnya, karakter Maul hanya berbicara 3 kalimat saja di film tersebut. Ada-ada saja.

     3. Perubahan judul

Selama pembuatan film Stars Wars VI: Return of The Jedi, tim produksi pernah merahasiakan judul tersebut. Judul yang mereka pilih untuk menutupi proses syuting saat itu adalah Blue Harvast. Hal tersebut tentu saja sebagai siasat untuk menimbulkan rasa penasaran penggemar.

Tak jauh berbeda dengan film Stars Wars ke dua, mereka bahkan menyembunyikannya dengan judul yang cukup menggelikan. Percaya atau tidak, Jar Jar Big’s Adventure adalah kedok judul yang mereka gunakan. Cukup konyol, bukan?

     4. Banyak yang menolak menayangkan Stars Wars

Setelah perilisan, ternyata tak banyak bioskop yang mau menayangkan film ini. Setidaknya hanya ada kurang dari 40 bioskop yang bersedia menayangkannya. Hal ini disebabkan karena di saat yang bersamaan, 20th Century Fox juga merilis film yang diadaptasi dari sebuah buku bestseller, The Other Side of Midnight yang diduga akan sangat laris melebihi Stars Wars.

Namun, siapa sangka bahwa ternyata Stars Wars justru lebih meledak hebat setelah ditayangkan dan bahkan mengalahkan The Other Side of Midnight?

Nah, selain beberapa fakta mengejutkan di atas, tentu masih banyak fakta-fakta lain yang menarik dan belum terungkap. Jadi, kita tunggu saja ya, B’timers! (nap)

Share This Article