4 Fakta Menarik Seputar Film Gods Of Egypt | Breaktime
4 Fakta Menarik Seputar Film Gods Of Egypt
21.02.2016

Hei B'timers, apakah Anda sudah pernah menonton film yang berjudul Gods Of Egypt? Apabila iya, apakah Anda merasakan ada sesuatu yang ganjal di film tersebut? Mungkin tidak semua orang mengerti hal-hal menarik yang ada pada film tersebut. Jadi, berikut beberapa fakta unik serta menarik yang ada pada film Gods Of Egypt :

1. Penggambaran yang tidak sepenuhnya benar

Seth, menurut sejarah adalah salah satu dewa dari dua dewa yang bertugas untuk menjaga pelindung daerah hilir. Di film ini, Set digambarkan sepenuhnya jahat dan tidak memiliki belas kasih seakan ia menentang semua hal baik. Mitologi Set sendiri merupakan cerminan dari dinamika Mesir bagian hulu jaman dahulu.

Menurut mitologi tersebut, para pemuja dewa Set menolak untuk menyembah dewa hulu, Horus. Hal tersebutlah yang menyebabkan siapapun yang menyembah Set akan dianggap jahat. Padahal, Set dan Horus adalah dua pelindung yang menjaga dua bagian penting di jaman Mesir kuno.

2. Salah satu pemerannya membintangi serial terkenal

Game of Thrones, pernahkah Anda mendengar judul film yang satu ini? Ya, film serial TV yang cukup banyak diminati orang-orang ini menuai cukup banyak kritik. Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuat para aktor dan artis yang ada kehilangan ketenarannya. Salah satunya adalah Nikolaj Coaster-Waldau.

3. Pengambilan gambar

Meskipun cerita dari film ini tentang Mesir kuno, pengambilan gambar untuk film ini ternyata tidak di sana B'timers. Sesi pengambilan gambar untuk film yang satu ini ternyata ada di Australia. Seperti yang sudah diketahui, Australia adalah negara dengan permukaan paling datar di dunia. Di negara sekaligus benua ini memiliki cukup banyak gurun pasir.

Meskipun tidak sepenuhnya mirip dengan gurun Sahara, namun cukup jelas untuk menggambarkan secara baik kondisi gurun pasir yang tandus.

4. Perfeksionis untuk sebuah peran

Dalam film Gods of Egypt, Nikolaj Coaster berperan sebagai dewa Horus yang berkinginan untuk membalas kematian ayahnya. Karena perannya yang penting tersebut, ia harus membentuk tubuhnya agar terlihat lebih bagus saat proses pengambilan gambar. Sampai-sampai ia menjalani diet dan mengalami penurunan 7% dari body fat-nya.

Selain Nikolaj, aktor Gerard Butler yang mengambil peran sebagai dewa Set juga melakukan banyak perubahan pada tubuhnya. Saat pertama kali ia diberi naskah untuk perannya, matanya langsung terfokus pada kata god. Hal ini memotivasinya untuk membentuk tubuhnya agar cocok dengan penggambaran dewa.

Itulah beberapa fakta di balik film baru dan terkenal, Gods of Egypt. Melihat bintang-bintang terkenal seperti Nikolaj Coaster-Weldau, Gerard Butler, Brenton Thwaites, dan Abbey Lee pastinya film ini tidak akan membosankan untuk ditonton dua kali bukan? (wsu)

Share This Article