Ini Kumpulan Film Indie Terbaik! | Breaktime
3 Indie Movie yang Kualitasnya Tak Kalah dengan Film Besar
12.07.2015

Indie movie alias film independen adalah film yang dibuat mandiri dan dengan biaya seminim mungkin. Tahun ini, tak sedikit indie movie yang diluncurkan untuk memanjakan pecinta film. Mengangkat tema horor, drama keluarga, dan teknologi alias sci-fi, ketiga film ini wajib Anda tonton:

It Follows

Penikmat Insidious atau Conjuring? Coba rasakan sensasi horor di film It Follows
Penikmat Insidious atau Conjuring? Coba rasakan sensasi horor di film It Follows

Digarap oleh David Robert Mitchell dengan framing mencolok khas film horor 1970-an, It Follows menceritakan tentang Jay (Maika Monroe), gadis 19 tahun yang merasa dirinya diikuti ‘sesuatu’. Kejadian tersebut berlangsung tak lama setelah ia berkencan dengan seseorang. Alur dalam It Follow menceritakan perjuangan Jay dan teman-temannya keluar dari ‘sesuatu’ yang menghantui tersebut.

Jauja

Drama keluarga yang menyentuh
Drama keluarga yang menyentuh

Jauja mengambil latar belakang tahun 1882, film ini berkisah tentang perjuangan ayah yang mencari putrinya yang melarikan diri bersama seorang pria. Diperankan Viggo Mortensen sebagai sang ayah, film indie yang satu ini banyak dibumbui adegan-adegan mengharukan dan menyentuh.

Ex Machina

Kecerdasan buatan dalam Ex Machina
Kecerdasan buatan dalam Ex Machina

Science fiction yang satu ini menceritakan Caleb Smith yang mendapat hadiah liburan di sebuah gunung pribadi milik CEO perusahaan, Nathan Bateman. Setelah kedatangannya, Caleb baru sadar bahwa ia sengaja dipilih Nathan untuk menjadi bahan penelitiannya. Sci-fi yang menceritakan dilema moral akibat penciptaan kecerdasaan buatan ini, digarap apik oleh Alex Garland.

Meski merupakan film indie, tapi ketiga film ini layak B’timers tonton karena tak kalah apik dari film-film yang digarap di bawah label besar. Happy watching!

Share This Article