3 Film Keren yang Sukses Masuk Pangung Broadway | Breaktime
3 Film Keren yang Sukses Masuk Pangung Broadway
07.06.2016

Broadway adalah panggung impian bagi setiap orang yang menggeluti seni peran. Panggung teater terbesar, terbonafit, terkeren, terpopuler dan terbaik di dunia ini menjadi mimpi tertinggi mereka yang suka akting. Broadway sendiri tak jarang memainkan cerita yang diambil dari kisah film layar lebar. Lantas, apa saja film layar lebar yang masuk panggung Broadway? Ini dia daftarnya!

The Producers

3 Film Keren yang Sukses Masuk Pangung Broadway | Breaktime
Perlu waktu 31 tahun untuk masuk ke Broadway

The Producers adalah film produksi tahun 1967 yang pernah menang di Academy Award sebagai film dengan skenario terbaik. Aslinya, film ini diperankan oleh Zero Mostel dan Gene Wilder. Di tahun 2001, The Producers dimainkan di panggung Broadway. Film ini berkisah tentang seorang produser Broadway yang berjuang untuk mencetak sejarah baru dunia musik.

Hairspary

3 Film Keren yang Sukses Masuk Pangung Broadway | Breaktime
Diteaterkan pada tahun 2003

Seperti The Producers, film ini membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di panggung Broadway. Film kocak yang disutradari oleh John Waters ini dirilis pada tahun 1988 dan baru naik ke Broadway pada tahun 2002 dan dibuka di tahun 2003. Setelah ditaterkan, salah satu film layar lebar yang masuk panggung Broadway ini memenangkan delapan Tony Awards, termasuk Best Musical.

Little Shop of Horrors

3 Film Keren yang Sukses Masuk Pangung Broadway | Breaktime
Dimainkan pada tahun 1986

Film bergenre komedi satu ini sukses memasuki panggung Broadway setelah 24 tahun dirilis. Little Shop of Horrors dirilis pada 1960 dan dibawa ke Broadway oleh sang produser pada tahun 1986. Naiknya film keren ini ke teater terbesar dunia tersebut tak lepas dari peran Howard Ashman dan Alan Menken karena aktingnya yang luar biasa.

Nah, itulah 3 film layar lebar yang masuk panggung Broadway. Anda sendiri sudah menyaksikan film aslinya belum? (nap)

Share This Article