Ini Lho 3 Film Hollywood Yang Wajib Ditonton 2 kali! | Breaktime
3 Film Ini Wajib Ditonton Dua Kali Agar Bisa Dipahami
27.07.2015

Film harusnya menjadi tontonan yang menghibur, bukan? Apalagi dengan kisah yang menyentuh dan romantis atau film bertemakan petualangan dengan banyak efek animasi canggih. Tetapi, bagaimana kalau film yang B’timers tonton justru memiliki alur cerita yang “rumit” dan malah bikin bertanya-tanya sendiri saat sampai di ending?

Setelah menonton satu film penuh, kita merasa masih tidak mengerti apa sebenarnya cerita dan pesan yang ingin disampaikan. Muncul pertanyaan di benak, “Tunggu, lalu apa maksudnya itu tadi?”, dan Anda pun merasa harus menonton sekali lagi agar benar-benar mengerti ceritanya. Well, these epic movies are the ones that will blow your mind that way! Apa saja?

Drive - 16 September 2011 (USA)

Lupakan The Fast and the Furious yang bombastis, Drive adalah film yang sebenar-benarnya untuk para car enthusiast. Menceritakan seorang Hollywood stuntman yang misterius, ia juga bekerja sambilan sebagai mekanik bengkel dan sopir untuk liburan. Ia jatuh cinta dengan tetangganya dan ingin membantunya, yang kemudian membuatnya terlibat dalam serentet masalah.

  • Cast: Ryan Gosling, Carey Mulligan

Synecdoche, Ney York – 21 November 2008 (USA)

Film bergenre komedi dan drama ini dikemas begitu detail, indah dan cerdas. Mengisahkan seorang sutradara teater yang berkutat dengan masalah pekerjaannya, serta para wanita dalam hidupnya. Ia pun berusaha menciptakan replika kota New York dengan ukuran asli di dalam sebuah gudang sebagai bagian dari pementasan drama terbarunya.

  • Cast: Philip Seymour Hoffman, Samantha Morton

Eternal Sunshine of the Spotless Mind – 19 Maret 2004 (USA)

Drama yang berbumbu romance, dipadukan dengan sci-fi. Kombinasi genre yang unik tersebut menuntun jalan cerita film ini. Mengisahkan pasangan yang merasa hubungan mereka memburuk. Mereka pun memutuskan mengikuti sebuah prosedur medis untuk menghapus sosok masing-masing dari ingatan. Namun, lewat proses kehilangan inilah mereka menemukan apa yang menyatukan mereka sejak awal.

  • Cast: Jim Carrey, Kate Winslet

Sudahkah B’timers menontonnya? Kalau belum, bersiaplah ternganga dan memutar ulang seluruh film sekali lagi!

Share This Article