3 Film Tidak Diijinkan Masuk Di Beberapa Negara | Breaktime
3 Film Ini Tidak Diperbolehkan Masuk Di Beberapa Negara
04.02.2016

B'timers penyuka film? Pasti sudah banyak judul film yang Anda tonton. Tapi tahukah Anda, dari sekian banyaknya judul film ada beberapa diantaranya yang ternyata dilarang untuk ditonton. Beberapa negara di dunia melarang rilisnya film ini dikarenakan beberapa alasan. Bagi Anda yang belum mengetahui judul film apa saja yang dilarang rilis, berikut ulasannya.

1. 2012

Sebuah film yang diinspirasi oleh artifak dari suku maya ini menggambarkan bahwa pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 akan terjadi kiamat atau sering disebut juga dengan doomsday. Pada film ini, dunia digambarkan sedang ada pada akhir jaman dimana lautan mengamuk, gunung mengeluarkan lava dan seluruh daratan tertelan air.

Melihat hal seperti ini, pemerintahan Korea Utara melarang penayangan film ini di negaranya karena menurutnya ini sudah terlewat batas karena hari penghakiman tidak ada yang mengetahui kapan terjadinya.

2. District 9

Districk 9 yang rilis pada tahun 2009 silam menceritakan tentang benda melayang yang tidak diketahui melintas di atmosfer bumi. Karena rasa penasaran yang tinggi, manusia memberanikan diri untuk mendekati benda tersebut, ternyata ada alien yang tampak sakit dan tak berdaya di dalamnya.

Melihat kondisi tersebut akhirnya alien diijinkan untuk turun ke Bumi, namun hanya diperbolehkan singgah di sebuah district bernama district 9. Film ini tidak boleh dipertontonkan di Nigeria karena ada adegan menjijikan seperti alien yang sedang makan daging kucing kaleng.

3. Deadpool

Deadpool menceritakan tentang seseorang yang sedang sekarat karena penyakit kanker yang ia derita. Saat ia sudah tidak berdaya, seseorang meberikan sebuah tawaran untuk hidup lebih lama dengan sebuah formula. Mengingat ia sudah tau bahwa ia akan segera mati, akhirnya ia menyetujui penggunaan formula itu.

Ternyata formula ini berhasil dan membuatnya menjadi seseorang yang tangguh dan memiliki kemampuan regenerasi cepat. Film ini dicekal di beberapa negara karena adegan serta kostum yang digunakan kurang enak untuk dilihat.

Itulah beberapa judul film yang dilarang untuk ditayangkan di beberapa negara. Apakah salah satu diantaranya sudah atau hendak akan tonton B'timers? (wsu) 

Share This Article