Film dengan Biaya Pembuatan yang Fantastis! | Breaktime
3 Film Blockbuster dengan Biaya Pembuatan yang Fantastis!
29.10.2015

Film yang menelan budget banyak terkadang menuai hasil yang menjanjikan B'timers, misalnya saja Titanic atau The Lord Of The Ring. Sebuah film bisa dikatakan masuk dalam kategori blockbuster apabila dana yang digunakan selama pembuatan film mencapai minimal 100 juta dollar Amerika.

Cukup mengejutkan, bukan? Padahal, seringkali adegan yang memakan biaya fantastis tersebut hanya tayang selama beberapa menit bahkan detik. Penasaran adegan di film apa saja yang menelan biaya besar? Simak informasi berikut:

1. The Matrix

Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini ternyata menelan total dana sebesar 735 juta dollar AS B'timers. Tapi keuntungan yang didapat dari film ini juga sangat besar. Di balik besarnya dana tersebut, ada sebuah adegan berdurasi 17 menit yang sudah menghabiskan dana sebesar 40 juta dollar AS.

Adegan ini adalah saat Neo, sang tokoh itama bertarung dengan ratusan agent yang berbaris rapi di sebuah kota. Yang membuatnya spesial adalah efek visual CGI dari adegan ini.

2. Pearl Harbour

Sebuah film yang menceritakan sejarah perang antara negara Jepang dan pihak sekutu yang saat itu berlokasi di Hawai ini menelan dana yang sangat besar. Bayangkan saja, ada sebuah adegan berdurasi 12 detik yang membutuhkan 12 tim kamera, 700 dinamit, kabel penghubung sepanjang 2000 kaki, 4000 galon bensin, 100 orang pekerja, dana 5,5 juta dollar AS dan waktu 1 bulan untuk perakitan. Dua belas detik tersebut berisi adegan bombardir pihak Jepang ke kapal AS di Pearl Harbour.

3. I Am Legend

I Am Legend adalah film yang menceritakan tentang seorang survivor yang selamat dari serangan wabah virus mematikan. Film ini menghabiskan dana sebesar 150 juta dollar dalam pembuatannya. Dalam film ini, ada sebuah adegan yang menghabiskan dana sebesar 5 juta dollar. Adegan ini diambil di atas jembatan Brooklyn New York City selama 6 malam.

Sangat mengesankan ya, keseriusan para pekerja film ini dalam menyiapkan sesuatu untuk para penonton?

Share This Article