3 Fakta Menarik Dibalik Kesuksesan Film Ip Man | Breaktime
3 Fakta Menarik Dibalik Kesuksesan Film Ip Man
01.02.2016

Hai B'timers, apa yang sedang Anda lakukan ketika mengisi waktu luang? Pergi keluar bersama teman? Atau asik menonton film di rumah? Apabila Anda tipe orang yang lebih suka menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan film berjudul Ip Man.

Ya, sebuah film yang menceritakan tentang kisah dari seorang ahli bela diri aliran wing chun, Yip Man ini berhasil menyedot banyak perhatian orang. Yang membuatnya seperti itu adalah, Yip Man adalah seorang guru yang mengajar salah satu aktor bela diri terkenal, Bruce Lee.

Namun, sebenarnya tidak hanya itu saja yang membuat film ini terkenal melainkan aksi sang tokoh utama dan bela dirinya yang unik lah. Akan tetapi, dibalik cerita serta kelihaian sang karakter utama ada sebauh fakta yang mungkin belum Anda dengar. Berikut beberapa fakta tentang film Ip Man :

3 Fakta Menarik Dibalik Kesuksesan Film Ip Man | Breaktime
Donie Yan, sang pemeran Yip Man memberikan aksi terbaiknya untuk film ini

1. Kisah

Dari segi kisah, Yip Man dan Ip Man hanya memiliki kecocokan pada bagian biodata saja. Yip Man pada kisah nyata dan di filmnya sama-sama lahir di Foshan. Namun, pada kelanjutan film ini kisah yang dimuat tidaklah sama. Di beberapa serinya, Yip Man sering menemui orang-orang kuat yang berbuat seenaknya di kota.

Tapi pada kenyataannya Yip Man adalah seorang abdi negara yang mengajarkan wing chun kepada bawahannya.

2. Pemeran

Sang pemeran Yip Man dalam film Ip Man, Donie Yan mengatakan bahwa film seri ketiganya ini adalah yang terakhir untuk dirinya. Ia memutuskan untu berhenti memerankan karakter Yip Man karena selain faktor usia, ia berpendapat bahwa film ini sudah memasuki masa jayanya dan sangat disayangkan kalau serinya terus bertambah. Ia khawatir nantinya film ini akan membosankan.

3. Karakter

Pada film seri terbaru Ip Man yang ketiga, para pemeran yang memerankan masing-masing karakter dibuat senatural mungkin dengan setting film. Namun, ditengah kesibukan tersebut tim produksi mengalami kendala. Kendala tersebut adalah mencari tokoh bela diri yang cocok untuk memerankan Bruce Lee.

Bruce Lee yang merupakan salah satu anak didik Yip Man ini memiliki karakter unik dan sulit untuk digambarkan. Pernah sekali terlintas untuk membuat tokoh ini menggunakan teknologi rekayasa karena terlalu sulit mencari bintang yang cocok.

Itulah beberapa fakta menarik yang mungkin belum B'timers ketahui di film Ip Man. Meskipun sedikit berbeda dengan apa yang sudah dilihat, namun film ini tetap mempraktekkan sebuah ajaran bela diri asli dari Yip Man. ( WSU )

Share This Article