2 Kali Rilis, Film ‘My King’ Banjir Kritikan | Breaktime
2 Kali Rilis, Film ‘My King’ Banjir Kritikan
17.08.2016

Prancis kali ini sepertinya kurang beruntung dalam memproduksi film barunya, My King atau yang juga dikenal dengan judul Mon Roi. Film yang sebenarnya sudah dirilis tahun lalu di negara asalnya ini dirilis lagi di Amerika Serikat pada Jumat 12 Agustus 2016 kemarin. Sayangnya, baik di Prancis maupun Amerika, film yang diarahkan oleh sutradara Maïwenn ini menerima kritikan yang cukup pedas.

Alur cerita dan pemeran

Film ini dibuka dengan muculnya Tony (Emmanuelle Bercot) yang baru saja pulih dari kecelakaan ski di pusat rehabilitasi. Ia berusaha menemukan kembali hubungannya yang bergejolak dengan seorang pria menarik namun sangat egois, Lothario Georgio (diperankan oleh Vincent Cassel). Sementara ia telah pulih secara fisik, ia masih berusaha menyembuhkan luka batinnya. Ia mempertanyakan lagi apakah patut ia kembali pada pria yang “pernah” dicintainya tersebut.

2 Kali Rilis, Film ‘My King’ Banjir Kritikan | Breaktime
Adegan Tony dan Georgio di film ‘My King’

Well, namanya juga romance tentu bercerita seputar cinta kan, B’timers. Namun, entah kenapa kisah cinta keduanya dinilai terlalu palsu oleh banyak penonton. Bahkan, saking banyaknya “drama” di film berdurasi 128 menit ini, My King disebut sebagai film “opera sabun mandi”. Waduh, separah itukah?

Baca juga : 5 LIVE-ACTION TERBAIK ADAPTASI DARI SERIAL ANIME

Namun meski banjir kritikan dari para penikmat film, My King masih memiliki prestasi yang patut untuk dibanggakan lho, B’timers. Emmanuelle Bercot berhasil menang di Cannes Film Festival sebagai Best Actress. Jadi, terbukti memang Bercot tak pernah main-main dengan karakter yang dibawakannya.

Sayangnya lagi, meski mendapat kesempatan rilis di Tanah Hollywood, film yang juga dibintangi Louis Garrel ini hanya menduduki peringkat ke-67 di Box Office dan hanya meraih USD 6 ribu dolar saja di pekan pertama. Wah! Saksikan trailer My King di bawah ini, yuk! (nap)

Share This Article