2 Film Hollywood Kontroversial yang Angkat Tema Cinta Sesama Jenis | Breaktime
2 Film Hollywood Kontroversial yang Angkat Tema Cinta Sesama Jenis
07.08.2015

Umumnya, kisah percintaan melibatkan pria dan wanita. Namun, beberapa cerita cinta yang “tak biasa” justru dilakoni oleh mereka dengan jenis kelamin yang sama. Ya, itulah kenyataan rumit yang harus dijalani para homoseksual dan lesbian. Hebatnya, Film Hollywood Kontroversial mengangkat kisah percintaan sesama jenis tersebut dalam dua film terbaru yang dirilis tahun ini, B’timers. Ini dia:

Jenny’s Wedding

Film berdurasi 94 menit dan disutradarai oleh Mary Agnes Donoghue ini mengisahkan tentang Jenny Farrell, seorang lesbian yang memiliki keluarga konvensional dan tidak mengetahui tentang dirinya yang lesbian. Ia menjalin cinta dengan teman sekamarnya dan akhirnya memutuskan untuk menikahinya.

Saat ia memberanikan diri mengaku pada keluarganya dan mengungkapkan keinginannya untuk menikah, segalanya pun berubah. Dunia yang selama ini terasa aman dan baik-baik saja baginya, kini hanya memberinya pilihan-pilihan sulit. Ia pun dipaksa membuat keputusan yang berani demi masa depannya. Jenny’s Wedding telah dirilis di Amerika Serikat pada 31 Juli 2015.

Stonewall

Drama ini diangkat dari kisah nyata. Film berdurasi 129 menit ini disutradarai oleh Roland Emmerich dan akan dirilis di Amerika Serikat pada 25 September 2015. Mengambil latar belakang tahun ’60-an, Stonewall mengisahkan peristiwa Stonewall Riots yang terjadi pada 1969. Itu merupakan sebuah peristiwa kerusuhan demi menuntut keadilan bagi kaum gay.

Baca juga: WOW! 5 FILM HOLLYWOOD INI SABET OSCAR DAN RATUSAN AWARD

Cerita di film ini menyorot Danny Winters, seorang pria muda yang pindah ke New York dan meninggalkan saudara perempuannya. Ia akhirnya mengikuti “jalan” hingga sampai ke Stonewall Inn, hingga akhirnya ia pun berkonspirasi dengan polisi korup dan mengeksploitasi para pemuda tunawisma di sana.

Dari trailer-nya, kedua film ini terlihat menyuguhkan cerita yang sangat menarik dan juga “berani”. Mengusung tema yang Film Hollywood kontroversial, kedua film ini mengemas cerita dengan rapi dan sarat dengan emosi. Tonton ya, B’timers!

Share This Article