Yang Bisa Anda Pelajari dari Novel Romance | Breaktime
Yang Bisa Anda Pelajari dari Novel Romance
02.03.2015

Do you think that fiction is your addiction?  Buku-buku romansa memang memiliki “kekuatan ajaib” yang mampu menjerat Anda untuk terus larut dalam barisan kata-katanya yang mendalam dan sangat penuh arti. Namun, ada juga yang menilai buku romansa hanya menampilkan cerita percintaan that’s not gonna happen in real life so you may end up in vanity. Is it true?

Well, tidak ada kata sia-sia dalam membaca, terlebih pada buku-buku romansa. Nah, hal menarik apa saja sih yang sebenarnya bisa B’timers pelajari usai membaca buku-buku bergenre romance? Yuk, intip ulasannya!

Genuine expression

Tahukah Anda bila membaca novel-novel bergenre romansa ternyata bisa melahirkan sebuah perasaan yang lebih tulus dalam menyayangi orang lain? Yap, semua ini bisa Anda peroleh dengan menyimak sikap sejumlah tokoh cerita ketika dihadapkan pada berbagai situasi yang melibatkan peperangan ego. Melalui bagian cerita inilah rasa tulus Anda akan diasah dengan baik sebelum dihadapkan pada peristiwa real life.

Higher awareness

Selain itu, buku-buku romansa juga akan mengajarkan Anda untuk lebih menghargai setiap peristiwa indah dalam alam semesta that you often take it for granted. Ya, tak jarang novel romansa mengemas keindahan alam dalam balutan sastra yang indah dan menjadikan Anda hanyut dalam buaian kata sehingga lebih peka dalam menghargai keindahan alam.

Best motivation

Motivasi untuk hidup lebih bersemangat dan penuh mimpi tak hanya lahir dari buku-buku motivasi semata. Romance novel also teaches you great motivation behind the some actions, no matter what time of year it arrives dan yang paling penting, karya romansa selalu mengajarkan Anda untuk menemukan sebuah hal baru regarding how we treat ourselves.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan bila menjadikan buku romansa sebagai bahan bacaan di rumah. Selain itu, romance also teaches you to make someone knows that she or he is loved without any request or expectations of change.

Share This Article

Tagging: