What Every Man Thinks About Apart from Sex, Buku yang Kalahkan Harry Potter | Breaktime
What Every Man Thinks About Apart Sex, Buku Seks Tanpa Tulisan yang Kalahkan Harry Potter
24.08.2015

Ketika ingin membeli sebuah buku, apa yang ada dalam benak Anda saat itu? Pastinya sebuah buku yang di dalamnya berisikan informasi tentang sesuatu. Lalu bagaimana jika ada sebuah buku yang hanya berisikan lembaran-lembaran kosong saja? Maukah Anda membelinya?

Di tahun 2011 lalu, ada sebuah buku karya Profesor Sheridan Simone, Msc Dphil, seorang penulis sekaligus entrepreneur terkenal, berjudul What Every Man Thinks About Apart from Sex. Dari cover-nya, tak ada yang berbeda dengan buku lain. Namun setelah Anda membuka sampulnya, yang terlihat hanyalah lembaran-lembaran kosong berjumlah 196 halaman,

Buku karya Sheridan Simone tersebut sudah dicetak dalam beberapa bahasa, salah satunya bahasa Jepang
Buku karya Sheridan Simone tersebut sudah dicetak dalam beberapa bahasa, salah satunya bahasa Jepang

Simone memang tidak menuliskan apapun dalam buku itu dan merilisnya ke pasaran pada tanggal 23 Mei 2011 lalu. Walaupun tanpa tulisan apapun di dalamnya,  uniknya buku ini menjadi best seller mengalahkan novel Harry Potter karya J K Rowling dan Da Vinci Code karya Dan Brown. Bahkan, buku tersebut sudah dicetak dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, walaupun tetap saja, isinya kosong melompong tanpa tulisan.

Tentu saja banyak pertanyaan sampai dengan kritik tajam ditujukan kepada Simone terkait buku kosongnya yang berhasil menjadi best seller tersebut. Dengan semakin banyaknya pertanyaan-pertanyaan tersebut, Simone menjelaskan bahwa dia tidak membuat buku tersebut sebagai sensasi belaka. Bahkan dia telah melakukan research sebelum menerbitkan buku itu.

“Setelah bertahun-tahun bekerja dan meneliti, akhirnya saya menyadari bahwa pria tidak memikirkan apapun, kecuali seks. Hal inilah yang mendorong saya untuk menerbitkan buku tersebut dengan representasi bahwa kosong itu merupakan pikiran pria dan cover-nya yang bertuliskan seks adalah tujuannya,” jelas Simone singkat.

Simone menjelaskan bahwa buku yang dijual dengan harga GBP 4,69 tersebut adalah sebuah buku hadiah yang dapat digunakan oleh siapa saja sebagai notebook. Di Amazon sendiri, What Every Man Thinks About Apart from Sex masuk dalam kategori Online Bookseller dan sudah soldout.

Rencana ke depannya, Simone akan menerbitkan buku serupa dengan judul, What Every Woman Thinks About Apart from Sex. Tertarik untuk membelinya, B’timers?

Share This Article