Upcoming Book by Lucy Wood: “Weathering” | Breaktime
Upcoming Book Lucy Wood: “Weathering”
02.02.2015

Lucy Wood kembali menghadirkan aquatic theme ke dalam novel pertamanya dengan setting sebuah sungai. Novel terbaru Wood kali ini berkisah tentang cerita tiga generasi keluarga yang saling terhubung melalui bahasa Eldritch, bahasa dunia lain.

Kisah ini di mulai dengan munculnya tokoh bernama Ada dan puterinya yang berusia enam tahun, Pepper yang terdampar di rumah pinggir sungai, lokasi perbukitan yang jauh dari rumah penduduk. Bangunan tersebut merupakan rumah lama sekaligus peninggalan ibunya, Pearl.

Awalnya ia bertujuan untuk membersihkan rumah tersebut lalu menjualnya. Namun, ia merasa bahwa sosok Pearl sering membayang-bayangi setiap sudut ruangan dan suaranya pun ikut bergema di sepanjang bangunan, terutama area di sungai.

Semua ini muncul ketika Ada disergap rasa bersalah karena telah meninggalkan Pearl seorang diri. Sebelumnya, Ada adalah sosok wanita yang gemar berpindah-pindah tempat. Rasa bersalah inilah yang akhirnya menjadikan Ada memutuskan untuk kembali tinggal di rumah tersebut.

Karya terbaru Wood ini berhasil melukiskan segala kejadian yang ada di dalam cerita dengan sangat detail. Meski tokoh Pearl telah tiada, tetapi Wood membuatnya hadir sebagai tokoh protagonis yang muncul dalam jalannya cerita.

Novel berjudul “Weathered” ini banyak berkisah tentang tiga tokoh utama antara Ada, Pepper, dan Pearl. Masing-masing tokoh tersebut ditampilkan dengan transformasi elemen yang berbeda dan sudut pandang yang unik.

Siklus pergantian musim yang menjadi background dari setiap kisah pada novel ini akan mengantarkan Anda pada “emotional rehabilitation” melalui setiap kejadian unik yang ada dalam kehidupan baru Ada dan puterinya.

Di akhir, B’timers akan menemukan pesan bahwa tak peduli sejauh dan sesering apapun kaki telah melangkah, setiap orang pasti akan menemukan tempat yang akan mengikat hati mereka untuk tinggal.

Share This Article