Upcoming Book, A Memoir From One of Britain Greatest Novelist | Breaktime
Upcoming Book, A Memoir One of Britain Greatest Novelist
01.02.2015

Reading a memoir from one of Britain’s greatest novelists and critics, who aren’t interested? Surely, it’s full of enlightments! Adalah autobiografi berjudul “Quite a Good Time to be Born” sebuah karya autobiografi yang akan menyuguhkan periode transisi masyarakat Inggris serta evolusi dari seorang penulis klasik, David Lodge.

Di tanggal 18 Januari tahun 1935, terlahirlah sosok bayi laki-laki dari kalangan keluarga kelas menenangah ke bawah bernama David Lodge yang kemudian menjelma sebagai novelis terbaik Inggris. Darah seni yang mengalir dari tubuhnya merupakan warisan dari ayahnya yang seorang musisi serta ibunya yang merupakan penganut Katolik yang taat.

Upcoming Book, A Memoir  One of Britain Greatest Novelist

Buku autobiografi David Lodge ini berisi sederet kisah dan pengalaman nyata Lodge ketika berlangsungnya Perang Dunia II di usianya yang baru menginjak empat tahun. Segala perubahan sosial dan budaya masa itu telah menempa Lodge untuk tumbuh menjadi sosok yang bijak dan mengantarkan pada lahirnya karya-karya besar Lodge yang selalu unik dan berbeda.

Tak hanya berkisah tentang masa kecilnya, Anda juga akan dibawa untuk menapaki kisah masa muda novelis terhebat di Inggris ini. Ketika memasuki tahun-tahun pertamanya di University  College London, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mary.

Setelah melakukan pengabdian pada negara dan berhasil menyelesaikan penelitian S2-nya, Lodge akhirnya menikahi Mary dan tak lama kemudian kebahagiaan Lodge semakin membuncah ketika hadirnya seorang anak di tengah keluarga kecil mereka.

Lodge kembali berjuang untuk meniti karirnya sebagai seorang novelis maupun akedemisi. Ketekunan Lodge mendalami karirnya ini pun akhirnya mengantarkan pada sebuah jabatan di University of Birmingham dan mengenalkannya pada rekan dengan ambisi yang sama, Malcolm Bradbury.

Candid, witty, and insightful are totally illustrating both the author and his work, “Quite a Good Time to be Born”. Inilah sebuah karya autobiografi terbaru di tahun 2015 yang akan memberikan Anda banyak inspirasi berharga dari seorang penulis ternama Inggris.

Share This Article