Uniknya Coloring Book untuk Orang Dewasa | Breaktime
Uniknya Coloring Book untuk Orang Dewasa
04.08.2015

Saat masih di play group atau taman kanak-kanak, mewarnai gambar adalah salah satu kegiatan wajib yang berguna untuk mengenal warna dan melatih motorik anak. Tapi, buku mewarnai satu ini dibuat khusus untuk orang dewasa, lho. Penasaran? Yuk, intip informasinya!

Doodle Invasion

Doodle Invasion yang bisa Anda dapatkan via amazon
Doodle Invasion yang bisa Anda dapatkan via amazon

Buku mewarnai satu ini dibuat oleh Kerby Rosanes, seorang ilustrator asal Filipina. Rosanes sendiri memiliki hobi doodling sebelum akhirnya ia masuk ke dunia kerja yang digelutinya saat ini.

Isi Doodle Invasion sama seperti buku mewarnai pada umumnya, hanya saja gambar-gambar doodle dalam buku ini disajikan dengan amat detail. Buku mewarnai yang diterbitkan tahun 2013 lalu ini mendapatkan sambutan yang sangat positif. Doodle Invasion kemudian dicetak dalam beberapa bahasa berbeda, termasuk Jerman, Spanyol, dan Prancis. Saat ini, Rosanes sedang merencanakan Doodle Invasion Volume 2.

Coloring for Grown

Salah satu keunikan Coloring for Grown-Ups
Salah satu keunikan Coloring for Grown-Ups

Buku mewarnai dengan subjudul The Adult Activity Book ini memang benar-benar dikhususkan untuk orang dewasa. Hasil karya Ryan Hunter dan Taiga Jensen yang merupakan komedian asal Brooklyn, Newyork, ini berisi gambar-gambar mengenai kehidupan orang dewasa, seperti pekerjaan dan asmara. Uniknya, dalam setiap gambar Anda harus menyelesaikan sebuah tantangan, mulai dari menggabungkan titik untuk menampilkan sebuah gambar hingga menjawab teka-teki yang disajikan.

Secret Garden

Indahnya karya Johanna Basford
Indahnya karya Johanna Basford

Johanna Basford yang merupakan ilustrator asal Inggris, berhasil menjual Secret Garden hingga jutaan kopi. Bahkan, karyanya tersebut diterbitkan dalam 14 bahasa berbeda. Menurut Basford ini, gambar-gambarnya di dalam buku terinspirasi dari hutan yang sering ia lihat ketika mengunjungi rumah neneknya di Ayrshire, Scotlandia.

My Own World

Terapi warna anti stres ala My Own World
Terapi warna anti stres ala My Own World

Buku yang mulai beredar sejak Juni 2015 lalu ini adalah hasil karya anak bangsa lho, B’timers. Disusun oleh Khalezza dan Tria N, buku dengan judul My Own World ini berisi gambar vignette dan doodle yang bisa Anda warnai sesuka hati. Kabarnya, dalam beberapa bulan ke depan, My Own World akan segera disusul coloring book for adults edisi ke dua dan ke tiga.

Mewarnai ternyata tak hanya bagus untuk memaksimalkan perkembangan anak, tapi juga pas dijadikan ‘pelarian’ dari sejumlah rasa stres yang banyak mendera orang dewasa. Tertarik untuk mewarnai gambar dari buku-buku tersebut, B’timers?

Share This Article