True Story, Kisah Inspiratif Atlet Marathon Dunia: Matt Long | Breaktime
True Story, Kisah Inspiratif Atlet Marathon Dunia: Matt Long
20.02.2015

Bagaimana bila seseorang yang dulunya sangat aktif  berlari tiba-tiba harus menerima kenyataan bahwa momen-momen tersebut telah berakhir? “The Long Run” merupakan sebuah buku fenomenal sekaligus inspiratif dari kisah seorang atlet yang harus meninggalkan dunia olahraga pasca kecelakaan yang dialaminya.

Buku karya Matt Long ini menceritakan pengalaman dirinya yang mengalami kecelakaan naas pada tanggal 22 Desember 2005 lalu. Saat itu, Long yang bertugas sebagai pemadam kebakaran kota New York sedang dalam perjalanan ke kantornya dengan mengendarai sepeda.

Tak disangka-sangka, sebuah truk dengan muatan 20 ton menikung sembarangan dan mengakibatkan luka sangat serius di sekujur tubuh Matt. Pasca menjalani serangkaian operasi sebanyak 40 kali dan perawatan selama beberapa bulan, keajaiban pun datang dan tubuh Matt perlahan-lahan pulih.

But, he would no longer be able to compete at highest level. Padahal, ia telah berkompetisi setidaknya pada 20 running events, seperti triathlon dan marathon, serta masuk dalam kualifikasi perlombaan lari paling prestisius, the Boston Marathon. Namun, kini dapat berjalan tanpa menggunakan tongkat adalah sebuah hal besar yang harus benar-benar disyukuri oleh Matt.

The Long Run merupakan kisah jujur tentang keinginan Matt untuk kembali bertarung di medan lari di tengah sergapan rasa takut, keputusasaan, kesepian, serta sakit tak tertahan yang dialaminya baik secara fisik maupun psikis.

Buku populer dunia setebal 264 halaman ini menyajikan kronologi perjalanan yang dilalui Matt dari upayanya untuk kembali berjalan hingga keberadaannya untuk kembali berlari dalam acara 2008 New York City Marathon.

Lari benar-benar menyemangati hidup Matt. Dukungan dari komunitas pecinta lari dan kegigihannya untuk ikut dalam pertandingan marathon telah banyak menginspirasi banyak orang and turns him into a symbol of hope and recovery for untold numbers of others.

Share This Article