The Wright Brothers, 2 Bersaudara yang Ajarkan Cara Terbang | Breaktime
The Wright Brothers, 2 Bersaudara yang Ajarkan Cara Terbang
22.05.2015

Mungkin B’timers sudah sering kali menemui banyaknya buku bertemakan Wright Brothers, baik yang dibuat dalam bentuk cerita anak-anak atau juga yang diciptakan untuk dapat dikonsumi oleh orang dewasa. Hal ini dikarenakan jasa keduanya dalam dunia transportasi, yaitu sebagai penemu pesawat terbang.

Namun tidak banyak buku yang membahas secara detail tentang kehidupan Wright Brothers dan bagaimana mereka memiliki ide untuk menerbangkan sesuatu yang pada zaman itu dianggap konyol dan tidak dapat dilakukan oleh manusia. Dikarenakan untuk lebih menyempurnakan dari berbagai cerita yang dibawa oleh banyak buku di pasaran disertai dengan penjelasan-penjelasan detail terkait Wright Brothers, seorang peraih Pulitzer Price dua kali, David McCullough, telah merilis buku barunya yang berjudul “The Wright Brothers”.

David McCullough, penulis The Wright Brothers
David McCullough, penulis The Wright Brothers

Dalam buku setebal 336 halaman tersebut menceritakan kegigihan Wilbur dan Orville Wright dalam mengajarkan dunia untuk terbang. Buku yang sedang dalam proses penggarapan oleh Tom Hanks untuk dibawa dalam bentuk film layar lebar ini juga mengisahkan awal mula kedua bersaudara tersebut memulai mimpi-mimpi mereka. Awalnya, mereka berdua membuka usaha penjualan dan bengkel sepeda, demi dapat mewujudkan keinginan mereka untuk menciptakan sesuatu yang dapat membawa mereka ke angkasa.

Banyak perjuangan, kerja keras, kegagalan yang dialami keduanya dalam penciptaan prototipe pesawat terbang tersebut. Akhirnya pada tahun 1903, sebuah perangkat bermesin dan bersayap berhasil mereka buat dan hanya dapat mengangkut satu orang pilot saja.

Tidak hanya mengangkat masalah perjuangan dan kerja keras keduanya saja, McCullough juga memberikan pembaca bukunya segala informasi terkait 2 bersaudara tersebut, termasuk diary, catatan, scrapbooks, dan ratusan surat-surat pribadi mereka.

Keahlian master of historian satu ini meramu dan merangkai kata-kata menjadi sebuah buku menjadikan pembacanya tidak bosan dan seperti ingin terus mengikuti setiap lembar dari The Wright Brothers. Bahkan Amazon juga menyematkan title, “Amazon Best Book of May 2015” untuk buku satu ini. Apabila banyak reviewer yang mengatakan bahwa “The Wright Brothers” sangat direkomendasikan untuk dimiliki dan dibaca, bagaimana dengan B’timers?

Share This Article