Ternyata, Ini yang Dibaca Tokoh Sukses Dunia Sebelum Tidur | Breaktime
Ternyata, Ini yang Dibaca Tokoh Sukses Dunia Sebelum Tidur
17.08.2015

Tahukah B’timers? Buku bukan hanya sekedar bacaan untuk hiburan saja, namun juga menjadi “makanan yang wajib dikonsumsi”. Apalagi, bagi orang-orang yang berjasa dan sukses menginspirasi dunia lewat karya mereka, rupanya membaca sudah menjadi rutinitas harian mereka yang tak bisa ditinggalkan. Nah, apa saja ya, bacaan yang menjadi favorit orang-orang sukses dunia?

Tim Armstrong – CEO AOL

Sang CEO berkata ia biasa tiba di rumah pukul 8 malam. Setelah itu, ia langsung membacakan buku untuk kedua putrinya. Setelah membacakan buku kesukaan sang buah hati, ia pun membiasakan diri tidur pukul 11 malam untuk mendapatkan waktu tidur selama 6 jam.

Bill Gates – Co-founder Microsoft

Bill Gates membaca buku sebagai ritual untuk tertidur. Ia sangat menyukai buku yang menurutnya bagus dengan topik beragam, mulai dari kesehatan umum hingga sejarah shipping container. Seperti dilansir dari blog-nya, salah satu buku favoritnya adalah novel berjudul Patriot and Assassin.

Patriot and Assassin adalah salah satu novel favorit Bill Gates
Patriot and Assassin adalah salah satu novel favorit Bill Gates

Arianna Huffington – Huffington Post founder

Dikenal dengan rutinitas tidurnya yang selalu terjaga, wanita cerdas dan inspiratif ini menyarankan untuk “menyingkirkan” semua perangkat elektronik sebelum pergi tidur, termasuk iPad dan laptop. Ia pun hanya membaca buku dengan print kertas yang old-fashioned.

Barack Obama – Presiden Amerika Serikat

The Daily Show adalah tontonan wajib sang presiden saat larut malam. Selain itu, ia pun banyak menghabiskan waktu dengan membaca laporan, buku briefing, berbagai penelitian dan evaluasi intelijen. Terdengar seperti bacaan yang berat, ya?

Gary Whitehill – Entrepeneur Week founder

Whitehill selalu menghabiskan malam dengan membaca 40 halaman buku yang tengah ingin ia “selesaikan”. Ia pun selalu mengikuti perkembangan politik, bisnis dan kebudayan di Flipboard. Selain itu, ia juga membaca berita bisnis dan teknologi di New York Times, serta berita nasional dan olahraga di USA Today.

Itulah bacaan orang sukses yang selalu menemani malam mereka sebelum pergi tidur. Bagaimana dengan B’timers? Tidakkah ingin mencontoh bacaan yang dibaca orang-orang inspiratif tersebut?

Share This Article