Tips Dan Cara Atasi Bosan Saat Membaca! | Breaktime
Sering Ketiduran Saat Membaca? Atasi dengan Tips Ini!
07.07.2015

Sudah berapa kali B’timers sering ketiduran saat membaca? Nggak ingat? Well,  bisa jadi Anda sedang mengalami kebosanan yang amat sangat saat membaca. Tenang, tak perlu desperate lagi untuk usir kebosanan saat membaca karena Breaktime hadir untuk memberikan sejumlah tips menarik:

Ambil minum

Saat buku yang dibaca bertema serius, tak jarang Anda akan merasa cepat haus karena otak bekerja lebih ekstra. Oleh karena itu, jangan tunda waktu untuk minum kapanpun Anda merasa haus agar konsentrasi membaca tetap terjaga hingga akhir.

Tebak kejadian

Membaca bisa terasa flat bila Anda tak menggunakan imajinasi untuk menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Nah, bikin suasana membaca jauh lebih fun dengan menerka apa yang akan terjadi di lembar-lembar selanjutnya. Siapa tahu tebakan Anda benar!

Pilih tempat baru

Temukan suasana baru yang lebih kondusif
Temukan suasana baru yang lebih kondusif

There are tons of great places for reading! Ayo, cobalah untuk keluar dari zona aman yang selama ini justru sering bikin B’timers lebih memilih bermalas-malasan daripada asyik membaca. Pergilah ke taman kota yang rindang atau perpus kota lain di mana ada banyak orang yang juga sedang membaca sehingga Anda lebih termotivasi.

Paksa membaca

Bila semua tips tersebut sudah Anda lakukan, tapi rasa kantuk dan malas masih terus “menghajar”, langkah terakhir adalah memaksa diri. Paksa mata untuk terus membaca barisan kata dalam buku tersebut paling tidak selama 1 jam. Setelah itu, membaca akan jadi lebih ringan dan mengalir karena Anda sudah terbiasa.

Nah, buku mana yang hari ini ingin Anda habiskan? Jangan lupa pula untuk membuat jadwal rutin dan target bulanan seputar berapa banyak buku yang bisa Anda lahap agar lebih semangat, ya! Get bored while reading? No more!

Share This Article