Ini 4 Buku Resep Makanan Saat Puasa Terbaik! | Breaktime
Sehat dengan 4 Buku Resep Pilihan Saat Puasa
02.07.2015

Bulan puasa memang jadi momen pas bagi Anda yang ingin lebih teratur dan terkendali dalam pola makan. Namun, adanya sejumlah penyakit seperti maag, diabetes, kanker, dan lainnya yang justru mudah kambuh saat puasa bikin B’timers harus cermat memilih menu sahur dan berbuka yang tepat. Nah, daripada pusing menyeleksi makanan di luar rumah, yuk bikin menu sehat saat puasa dengan resep-resep pilihan yang ada dalam 4 buku ini!

Davina’s 5 Week to Sugar-Free

Buku resep terbaik bagi penderita diabetes
Buku resep terbaik bagi penderita diabetes

Ini merupakan buku resep makasan yang wajib dimiliki bila B’timers termasuk sugar-addict dan sangat susah untuk berjauhan dengan makanan yang manis-manis sementara diabetes “siap menerkam” setiap saat. Dalam waktu 5 minggu, Davina McCall akan mengajak B’timers untuk menikmati makanan sugar-free secara bertahap sehingga menu berbuka dan sahur Anda tetap aman.

Lean in 15

Buku resep terbaik bila Anda sedang diet
Buku resep terbaik bila Anda sedang diet

Agak mengejutkan memang kalau usai puasa, perut Anda jadi buncit dan berat badan justru meningkat. Hal ini terjadi karena pola makan saat sahur dan berbukalah yang kurang sehat dan porsinya cenderung “balas dendam”.

Joe Wicks, selaku The Body Coach, membagikan resep-resep lezat yang hanya butuh waktu memasak selama 15 menit dengan target menghasilkan menu makanan dengan kalori rendah yang tak bikin berat badan melonjak berlebihan.

The Detox Kitchen Bible

Panduan menu makanan sehat bebas kolesterol
Panduan menu makanan sehat bebas kolesterol

Usir masalah kolesterol atau asam urat yang ada dalam tubuh selama bulan Ramadan ini dengan mengintip menu-menu bagus untuk detoksifikasi tubuh ala Lily Simpson. Di dalam buku ini tersedia 200 kumpulan resep yang memadukan kombinasi tanaman herbal, rempah-rempah dan lauk sehat yang bisa B’timers jadikan inspirasi saat berbuka puasa.

The Royal Marsden Cancer Cook Book

Menu inspiratif untuk penderita kanker
Menu inspiratif untuk penderita kanker

Nah, bagi B’timers yang saat ini tengah berjuang untuk memerangi penyakit kanker dan tetap memutuskan untuk berpuasa, tentu masalah seperti sakit tenggorokan, tak nafsu makan saat berbuka dan sahur menjadi masalah tersendiri.

Dr. Clare Shaw, PhD, RD telah membuat sebuah buku resep masakan khusus bagi penderita kanker dengan menu-menu ringan tapi sangat kaya akan nutrisi penting bagi tubuh yang dibutuhkan, solusi bagi Anda yang enggan makan lebih banyak.

Kini, Anda pun tak perlu repot untuk pilih-pilih menu di restoran agar tubuh tetap sehat karena B’timers bisa membuatnya sendiri di rumah.

Share This Article