Rich Dad, Poor Dad Bacaan Wajib Para Pebisnis | Breaktime
Rich Dad, Poor Dad Bacaan Wajib Para Pebisnis
20.04.2015
“Workers work hard enough to not be fired, and owners pay just enough so that workers won’t quit.”
-Robert Kiyosaki, Rich Dad, Poor Dad-

“Rich Dad, Poor Dad” merupakan sebuah buku terbitan tahun 2000 yang ditulis oleh pebisnis, inventor, dan penulis asal Amerika, Robert Kiyosaki. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman Kiyosaki yang telah jatuh bangun menggeluti dunia bisnis.

Dalam buku ini, pembaca diajak untuk benar-benar mandiri dalam mengelola keuangan dan bagaimana menghasilkan kekayaan lewat investasi real estate ataupun membangun bisnis sendiri. Kiyosaki juga mengajarkan Anda untuk menggali potensi diri dalam mengelola keuangan untuk melesatkan laju bisnis.

Melalui bukunya, Kiyosaki menekankan bahwa memiliki aset bernilai tinggi dari bisnis yang dijalankan lebih baik daripada menjadi karyawan kantoran. Disebutkan, Kiyosaki menuangkan kisahnya di masa kecil tentang ajaran keluarga dan pendidikan yang dijalaninya di Hawaii. Rich Dad, Poor Dad juga menyoroti perbedaan cara pandang dua orang terhadap uang dilihat dari status sosial mereka.

Robert Kiyosaki berbagai kisah suksesnya melalui Rich Dad, Poor Dad
Robert Kiyosaki berbagai kisah suksesnya melalui Rich Dad, Poor Dad

Buku ini membahas sejumlah topik, yakni didikan yang diajarkan pada Kiyosaki kecil; usaha Kiyosaki dalam berinvestasi dan membangun bisnis; apa yang diajarkan orang kaya, orang biasa dan orang tidak punya kepada anak-anak mereka tentang uang; bagaimana cara “menjadikan” tempat tinggal tetap sebagai hutang dan bukannya harta; serta pentingnya kemampuan di bidang bisnis dan keuangan, dan cara agar pintar mengelola kekayaan.

Nah, bicara tentang kekayaan, Kiyosaki mengutip sudut pandang Dr. Buckminster Fuller yang merupakan mentor lamanya. Seperti dikatakan Dr. Fuller, kekayaan itu dihitung dari berapa banyak hari di mana Anda bisa menerima pendapatan dari aset Anda sendiri. Di sisi lain, Anda baru bisa dibilang mandiri secara finansial saat pendapatan bulanan sudah melebihi pengeluaran.

Kalau B’timers ingin memulai sebuah usaha atau mengembangkan bisis supaya jadi lebih sukses, buku ini merupakan bacaan wajib yang tak boleh dilewatkan!

Share This Article