Review Buku Baru Ridwan Kamil: “Mengubah Dunia Bareng-Bareng” | Breaktime
Review Buku Baru Ridwan Kamil: “Mengubah Dunia Bareng-Bareng”
12.05.2015
“Bermimpi harus selalu melangit tetapi kaki harus selalu membumi. Hidup adalah berinovasi. Hidup haruslah berbagi.”
-Ridwan Kamil-

Siapa sih, yang tidak kenal dengan sosok Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil? Pria yang akrab disapa Bang Emil ini sukses melakukan banyak sekali gebrakan inovatif sekaligus inspiratif di Bandung. Pria lulusan Master of Urban Design dari University of California, Berkeley ini menyalurkan ketrampilannya dengan memperbanyak taman-taman kota, Skatepark, sampai taman “jomblo”.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga kerap menginspirasi warga Bandung dengan sejumlah peraturan kreatifnya seperti mulai dari bike to work hingga sosialisasi masyarakat untuk lebih memilih angkutan umum dengan menjadi supir angkot, lho! Tak ayal bila pria yang lahir pada tanggal 4 Oktober 1971 ini pun banyak menjadi topik obrolan masyarakat.

Nah, setelah menulis buku #TETOT, pria yang juga merupakan alumnus ITB tersebut kembali melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan sebuah buku bertajuk “Mengubah Dunia Bareng-Bareng” yang resmi rilis pada tanggal 27 Januari 2015.

Buku terbaru Ridwan Kamil di tahun 2015
Buku terbaru Ridwan Kamil di tahun 2015

Melalui buku setebal 182 halaman ini, Ridwan Kamil banyak menuangkan sejumlah ide dan gagasan cerdasnya tentang Indonesia yang lebih baik. Menurutnya, hal ini dapat diwujudkan dengan menjalankan program Going Green, EnerBike, Indonesia Berkebun, Urban Architecture, dan berbagai misi cerdas lainnya.

Selain itu, buku ini juga akan mengajarkan B’timers tentang pentingnya hidup berkomunitas. Menurut pria yang juga pernah menerima Urban Leadership Award dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat, sehebat apapun kita, kita selalu membutuhkan orang lain untuk mewujudkan sebuah ide dan gagasan.

Dalam pandangan Ridwan Kamil, sekarang bukanlah zaman untuk mengubah dunia sendirian, tapi kini adalah zamannya untuk mengubah dunia bareng-bareng. Jadi, mari kita membangun dunia bersama-sama, B’timers!

Nah, buat B’timers yang sudah makin tak sabar dengan gagasan inovatif dan pemikiran unik nan cerdas yang utuh ala Ridwan Kamil, segera miliki buku “Mengubah Dunia Bareng-Bareng” secepatnya, ya!

Share This Article