Review Buku Backpaker Fenomenal: The Lonely Planet | Breaktime
Review Buku Backpaker Fenomenal: The Lonely Planet
28.03.2015

“The use of traveling is to regulate imagination by reality, and instead of thinking how things may be, to see them as they are.”

-Samuel Johnson-

Berkeliling dunia dengan budget terbatas? Well, perhaps that sounds quite ridiculous, tapi demi memacu adrenalin untuk menghidupkan sensasi perjalanan yang tak terlupakan, semua itu bisa-bisa saja terjadi, bukan?

Hal “gila” inilah  yang dilakukan oleh pasangan Tony dan Maureen Wheeler yang nekat berangkat melakukan perjalanan keliling dunia di pertengahan tahun 1972. Perjalanan selama satu tahun yang dimulai dari Inggris, menuju  Asia, hingga ke Australia ini telah menginspirasi keduanya untuk menuliskan serunya pengalaman backpacker mereka di dalam sebuah buku berjudul “The Lonely Planet Story”.

Yap, dalam buku setebal 566 halaman ini Anda akan disuguhi berbagai panduan perjalanan yang sangat cocok dengan traveler bertipe santai dan independen. Tak hanya itu, buku ini juga sangat edukatif dalam memberikan Anda berbagai informasi penting yang sangat dibutuhkan selama perjalanan, termasuk tempat mana saja yang perlu dikunjungi saat melintas di berbagai negara.

Nama “Lonely Planet” sendiri sejatinya tercetus saat Tony salah dalam menyanyikan lirik lagu Space Captain yang dipopulerkan oleh Joe Cocker. Lirik lagu yang seharusnya berbunyi lovely planet tersebut dinyanyikannya menjadi lonely planet. Kendati demikian, keduanya yakin bahwa Lonely Planet terdengar jauh lebih bagus.

Tak hanya sekadar menerbitkan buku yang sukses di berbagai belahan dunia, keduanya juga menjadi pemilik salah satu perusahaan penerbitan panduan perjalanan terbesar, tersukses, dan paling dicintai di dunia, Lonely Planet Publication.

Nah, dalam buku keren inilah keduanya juga akan berbagai cerita seputar kesuksesan yang mereka alami. Yap, inilah kisah luar biasa tentang pasangan backpacking lintas dunia yang akan memberikan banyak sekali masukan untuk melakukan perjalanan sukses di planet ini. Tertantang melakukan hal yang sama? Grab this book, now!

Share This Article