Plaza Parkir Timur Senayan Jadi Lokasi Pameran Buku Terbesar se-Indonesia, Calon Pemecah Rekor MURI | Breaktime
Plaza Parkir Timur Senayan Jadi Lokasi Pameran Buku Terbesar se-Indonesia, Calon Pemecah Rekor MURI
21.06.2015

Sebagai ibukota dan juga salah satu kota metropolis di Indonesia, Jakarta dipenuhi dengan segudang acara, pameran sampai dengan konser. Khusus untuk pameran buku, bagi B’timers yang berdomisili di Jakarta, pastinya akrab dengan pameran buku besar bertema Islami yang diadakan setiap tahun, Islamic Book Fair (IBF). Nah, bulan Juli 2015 ini, akan kembali diselenggarakan pameran sejenis dengan skala yang lebih besar.

Pameran bertajuk Jakarta Book and Education Fair (Jakbook & Edu Fair) 2015 ini diusulkan untuk masuk masuk Museum Rekor Indonesia atau MURI karena panitia penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung yang datang melebihi perolehan rekor tahun lalu yang hanya sebanyak 250 ribu orang. Juga mengungguli jumlah pengunjung IBF 2015 yang mencapai sekitar 425 ribu orang. Target mereka adalah 750 ribu orang.

Jakarta Book Fair 2015 ini akan digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, pada tanggal 27 Juli – 3 Agustus 2015 mendatang. Diperkirakan bahwa Jakbook & Edu Fair 2015 ini akan menjadi ajang pameran buku terbesar se-Indonesia.

Pameran ini juga merupakan salah satu ide dari Ahok untuk membantu anak-anak yang gemar membaca buku tapi terkendala biaya
Pameran ini juga merupakan salah satu ide dari Ahok untuk membantu anak-anak yang gemar membaca buku tapi terkendala biaya

Pameran yang diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta tersebut juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bahkan, acara ini nantinya dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dengan tema “Pintar Itu Hak Semua Orang,” Pemprov DKI Jakarta ingin meningkatkan minat dan budaya rajin membaca untuk anak-anak sekolah dengan memberikan mereka bantuan berupa Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi mereka yang tidak mampu dan agar dapat membeli buku serta kebutuhan sekolah lainnya.

Selain di bulan akhir Juli dan awal Agustus 2015, di awal bulan September 2015 mendatang, kembali publik Jakarta akan mendapati gelaran pameran buku level internasional yang masih diselenggarakan oleh IKAPI, yaitu Indonesia International Book Fair (IIBF).

So, bagi B’timers yang doyan mengoleksi dan membaca buku, jangan sampai kelewatan tanggalnya. Save the date, ya!

Share This Article