Mengintip Novel Terbaru J.K. Rowling di Tahun 2015 | Breaktime
Mengintip Novel Terbaru J.K. Rowling di Tahun 2015
10.06.2015

Setelah beberapa saat lalu Robert Galbraith alias J.K. Rowling sempat menyedot perhatian para pembaca di berbagai belahan dunia dengan hadirnya dua novel berjudul The Cukcoo’s Calling (2013) dan The Silkworm (2014), kini bersiaplah untuk menyambut karya ketiganya yang berjudul Career of Evil.

Di buku ketiga ini, J.K. Rowling masih akan meneruskan kisah detektif paruh waktu bernama Cormoran Strike. Bahkan, rencananya karya detektif ala J.K. Rowling ini akan beredar hingga tujuh seri, lho.

J.K Rowling mengaku sangat senang dengan genre baru yang sedang digelutinya ini. “I love writing these books. One of the things I love about this genre is that—unlike Harry [the Harry Potter series] where there is an overarching story, here you are talking about discrete stories. So as long as your detective lives you can give him cases.”

Buku terbaru J.K. Rowling di tahun 2015
Buku terbaru J.K. Rowling di tahun 2015

Selain itu, dalam novel ini, J.K. Rowling juga mengaku bahwa karakter Robin adalah tokoh favoritnya. Ia merupakan tipe orang yang baik dan memiliki karakter hangat yang membuat pembacanya merasa lebih dekat.

Lalu kapankah serial ini rilis? Pihak penerbitnya, Little, Brown menuturkan lewat Twitter bahwa novel ini akan mulai beredar di pasaran pada musim gugur nanti, atau sekitar bulan September 2015.

Sampai saat ini, sinopsis Career of Evil juga masih belum terungkap. Kemudian, tak lama setelah Little, Brown membuat publikasi seputar Career of Evil, J.K. Rowling sedikit membuat jokes dengan para penggemarnya melalui statusnya di akun Twitter @jk_rowling yang berbunyi: “Oh happy, happy, happy day… it’s the eleventh time I’ve done it and the joy never wears off.”

Kemudian ia menulis di akun Robert Galbraith, @RGalbraith, “Only the third time for you, of course, Robert,” Tak lama kemudian, dibalas Robert dengan, “Yes, but then, I’m younger than you.”

Nah, kasus-kasus baru apa lagi yang kira-kira akan dihadapi oleh Cormoran Strike? Jangan lewatkan Career of Evil begitu rilis bulan September nanti, ya!

Share This Article