Mengenal Lebih Dekat Komunitas Pembaca “Goodreads Indonesia” | Breaktime
Mengenal Lebih Dekat Komunitas Pembaca “Goodreads Indonesia”
05.05.2015

Buku adalah jendela dunia, bahkan jauh sebelum teknologi internet lahir, tumbuh dan akhirnya berkembang pesat hingga “menguasai” dunia. Kini kita memang hidup di era globalisasi, di mana kecanggihan internet meruntuhkan dinding-dinding pembatas antara samudera dan benua. Namun B’timers, ingatkah masa di mana kita masih meraba internet? Ya, bukulah yang menjadi penghubung sejuta umat manusia di seluruh dunia.

Entah itu pria atau wanita, tua atau muda, buku ada untuk semuanya. Dari masa ke masa, entah sudah berapa ribu buku yang diterbitkan. Mulai dari buku anak-anak seperti buku cerita bergambar, komik dengan segala genre, majalah remaja dan fashion, ensiklopedia tentang sains, biografi tokoh dunia, novel petualangan dan misteri, hingga buku resep dari para chef handal. Bicara soal buku, memang tak ada habisnya tema yang diusung di sana.

Buku adalah jendela dunia, gudangnya ilmu dan wawasan
Buku adalah jendela dunia, gudangnya ilmu dan wawasan

Tak bisa dipungkiri, hidup kita tidak bisa lepas dari buku, B’timers. Ketika mengenyam bangku pendidikan, bukankah kita belajar bersama buku? Bahkan, jauh sebelum itu, saat kita masih kanak-kanak, bukankah yang pertama kali diajarkan adalah membaca dan menulis? Ya! Membaca adalah salah satu hal yang sangat penting, terutama dalam memperluas wawasan. Hal itu pula yang mendorong terbentuknya Goodreads Indonesia.

Dibentuk pada 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani, Goodreads Indonesia merupakan sebuah wadah bagi para pembaca buku di seluruh Indonesia. Komunitas ini dibentuk khusus untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia, Goodreads menjadi tempat untuk berdiskusi dan mengulas buku-buku tersebut. Selain itu, Goodreads juga bergerak aktif dalam upaya mengumpulkan buku-buku berbahasa Indonesia.

Dalam visi dan misinya, Goodreads Indonesia berupaya selalu aktif dalam peranannya untuk dunia perbukuan Indonesia. Tak ingin menjadi komunitas yang hanya sebatas untuk pembaca pasif saja, Goodreads ingin mewujudkan komunitas pembaca aktif yang dapat bersua dalam berbagai kegiatan, baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata. Nah B’timers, kalau penasaran dan ingin gabung dalam komunitas pembaca buku se-Indonesia ini, kunjungi saja website Goodreads Indonesia!

Share This Article