Mencari Jati Diri ala Paul Arden | Breaktime
Mencari Jati Diri ala Paul Arden
18.03.2015

Paul Arden (7 April 1940 – 2 April 2008) adalah seorang creative director untuk Saatchi & Saatchi yang memegang peran penting dalam periklanan dunia. Sebelumnya, Paul Arden telah malang melintang di dunia periklanan selama 18 tahun hingga akhirnya bergabung dengan Saatchi & Saatchi pada tahun 1977. 

Selama masa jabatannya sebagai Executive Creative Director, ia berperan penting dalam sejumlah advertising campaign paling sukses di Inggris, termasuk British Airways, Silk Cut dan Fuji. Ia juga menulis beberapa buku tentang advertising dan motivasi, di antaranya adalah "It's Not How Good You Are, It's How Good You Want To Be".

Secara umum, karya Arden ini bisa dibilang merupakan buku saku bagi orang-orang yang bertalenta namun memiliki sifat pemalu untuk membuat hal yang tidak pernah terpikirkan menjadi terpikirkan dan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Melalui buku ini Arden juga memberikan pemahaman tentang sisi positif dari pemecatan kerja dan mengapa seringkali melakukan kesalahan lebih baik daripada selalu melakukan hal yang benar. Buku penuh humor ini juga memberikan jawaban orisinal dan positif terhadap pertanyaan sehari-hari yang berhubungan dengan jati diri dan dunia kerja.

Advertising guru top dunia ini juga membagi kata-kata bijaknya tentang solusi dalam mengatasi berbagai masalah. Ia mengungkapkan segala usaha yang dapat diupayakan untuk menghadapi aspek-aspek kehidupan modern.

Dalam buku ini, B’timers akan mendapatkan wawasan unik tentang dunia advertising. It's Not How Good You Are, It's How Good You Want To Be merupakan kompilasi untuk quotes, fakta, gambar, kecerdasan, dan kebijaksanaan, yang semuanya dikemas dalam satu paket dan begitu mudah dicerna. 

Share This Article