‘Pretty Little Liars’, Novel Seri yang Bikin Penasaran | Breaktime
‘Pretty Little Liars’, Novel Seri yang Bikin Penasaran
30.08.2015
“Never Trust a pretty girl….. with an ugly Secret.” – Pretty Little Liars Novels

Sampul novel yang menampilkan gambar beberapa gadis remaja ini cukup memang  cukup sukses memancing rasa penasaran pembaca. Sekali lihat, Anda pasti langsung penasaran dan ingin membaca kelanjutan novel ini. Lalu, seperti apa sih sebenarnya kisah dalam novel ini?

Novel yang terbagi ke dalam empat sesi ini bercerita tentang pengungkapan seseorang berinisial ‘A’ yang meneror empat gadis. Cerita berpusat pada empat gadis remaja yang dijuluki Pretty Little Liars atau ‘Liars’ yaitu Alison, Hanna, Emily, Aria dan Spencer. Pada suatu hari, tiba-tiba saja si Alison yang menjadi leader Liars menghilang. Menghilangnya Alison ini, membuat hubungan keempat temannya renggang.

Namun, tiga tahun setelah menghilang, keempat teman Alison menerima pesan ancaman yang berisi rahasia mereka dengan pengirim berinisial ‘A’. Tentu saja mereka mengira ini adalah Alison karena hanya Alison lah yang mengetahui rahasia mereka. Anehnya, tak berselang lama setelah teror pesan dimulai, tubuh Alison ditemukan terkubur di halaman rumahnya. Lantas siapa si ‘A’ jika bukan Alison?

Nah, dalam novel ini, Anda akan menemukan siapa sebenarnya ‘A’ dan perjuangan Liars dalam mengungkap identitasnya. B’timers yang suka novel misteri atau detektif pasti akan langsung jatuh cinta dengan novel yang diangkat menjadi serial TV di Amerika ini.

Baca juga: KUTIPAN NOVEL THE NIGHTINGALE AND THE ROSE YANG “MENCABIK” 

Empat Seri Pretty Little Liars
Empat Seri Pretty Little Liars

First Arc

Seri pertama Pretty Little Liars terdiri dari empat novel dengan judul Pretty Little Liars yang rilis pada Oktober 2006, Flawless rilis pada Maret 2007, Perfect rilis pada Agutus 2007, dan Unbelievable pada 2008. Seri pertama ini lebih banyak membahas pengenalan tokoh dan konflik yang terjadi di antara mereka.

Second Arc

Seri kedua juga terdiri dari empat novel berjudul Wicked pada November 2008, Killer pada Juni 2009, Heartless pada Januari 2010, dan Wanted pada Juni 2010. Seri kedua ini mengungkap tentang siapa sebenarnya pembunuh Alison dan rahasia Alison yang tidak diketahui Liars.

Third Arc

Seri ketiga diawali dengan Twisted pada Juli 2011, Ruthless pada Desember 2011, Stunning pada Juni 2012, dan Burned pada Desember 2012. Novel seri ketiga akan mengungkapkan sebuah clue yang menunjukkan bahwa ‘A’ tidak hanya satu orang dan keyakinan Liars bahwa ‘A’ adalah Alison.

Fourth Arc

Seperti tiga seri sebelumnya, seri keempat juga terdiri dari empat buku, yaitu Crushed pada Juni 2013, Deadly pada Desember 2013, Toxic pada Juni 2014, dan Vicious pada Desember 2014. Nah, karena merupakan seri terakhir, keempat buku ini menyajikan penyelesaian atas siapa sebenarnya ‘A’ dan bagaimana petualangan Liars berakhir.

Selain ke enambelas novel tersebut, ada novel selingan antara Unbelievable dan Wicked berjudul Pretty Little Secret yang terbit pada Januari 2012, serta Ali’s Pretty Little Lies pada Januari 2013

18 novel Pretty Little Liars ini sangat cocok untuk B’timers yang menginginkan kisah yang tak bisa ditebak dan akhir yang meledak-ledak. Selamat membaca! 

Share This Article